Makorem 091 Aji Surya Natakesuma Terbakar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Makorem 091 Aji Surya Natakesuma Terbakar

Jumat, April 26, 2019


Samarinda(KALTIM).GP- Musibah kebakaran kembali melanda kota tepian Samarinda, pukul 10.00 wita Jum’at (26/4/2019), kali ini salah gedung di lingkungan Makorem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) nyaris ludes terbakar.

Akibat kejadian itu, seluruh personil TNI serta PNS dilingkungan Korem 091/ASN berlarian menuju lapangan Makorem, serta membawa sejumlah barang dan dokumen-dokumen penting, mulai dari komputer, laptop, hingga peralatan elektronik lainnya.
Kejadian kebakaran tersebut tak berlangsung lama, pasalnya personil TNI telah siap siaga dengan menyemprotkan alat pemadam api ringan ke salah gedung yang terbakar, selain itu, sebagian prajurit tampak menggunakan peralatan tradisional seperti karung goni basah guna memadamkan api. Tak lama berselang satu unit mobil pemadam dari Korem langsung melakukan pemadaman.

Kebakaran itu merupakan simulai, salah satu protap yang dilaksanakan oleh TNI guna mengantisipasi terjadinya kebakaran dan dalam rangka Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 091/ASN Kolonel Arh Muhamad Jamaludin Malik mengatakan “ Kegiatan ini menginisiasi Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara seretak pada tanggal 26 April ini.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Kegiatan utama pada Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah dilaksanakannya latihan atau simulasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, seperti latihan evakuasi mandiri, simulasi kebencanaan, uji sirine peringatan dini, uji shelter dan lainnya.

“Harapan dari latihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada kita mengenai di mana posisi kita, serta risiko apa yang ada di sekitar kita, lalu apa solusinya dalam merespon risiko bencana tersebut”, tutupnya.  

#GP | Sumber  Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS