TMMD Reguler ke-104 Kodim Agara Resmi Ditutup - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TMMD Reguler ke-104 Kodim Agara Resmi Ditutup

Rabu, Maret 27, 2019

Kutacane(ACEH).GP- Berakhirnya kegiatan dalam pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung tugas pokok TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara secara resmi ditutup di Lapangan Kodim 0108/Agara Jenderal Ahmad Yani Kec. Babussalam Kabu. Aceh Tenggara, Rabu (27-03-2019).

Pelaksanaan pengerjaan TMMD ini, dilaksanakan di Desa Peseluk Pesimbe Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara, dengan sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2 km, penimbunan galian 2 km, buat ka/ki parit, pasang gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab masjid,gereja dan sekolah.

Sasaran non fisik meliputi dari pengobatan massal, penyuluhan Belaneg, Wasbang, peternakan, perikanan, Kamtibmas, pramuka, pertanian, kesehatan dan penyuluhan rohani.

Dalam sambutan Kasad melalui Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili Kolonel Inf Lambok Sihotang Pa Sahli Pangdam Im Bid Omp selaku irup penutupan TMMD Reg.ke-014 Kodim 0108/Agara membacakan amanat dari Bpk. Kasad bahwa Kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 ini dalam keadaan aman dan lancar.

TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali selama tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian tni bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong-royong membangun daerah kita. 

Saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah  dan segenap masyarakat atas segala dukungannya, sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan. ujarnya

kegiatan berlanjut, Dansatgas TMMD Reg.ke-104 Kodim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini melaporkan kepada Irup bahwa pelaksanaan TMMD Reguler yang dilaksankan di Desa Peseluk Pesimbe kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara baik pengerjaan fisik maupun Non fisik berjalan mencapai 100%.

Acara tambahan TMMD  diadakan kegiatan penyerahan sembako kepada para warakauri dan orang tidak mampu di wilayah seputaran Kab. Agara, Pengobatan massal, Pasar murah dan donor darah.

Tak kalah juga sanggar binaan Kodim 0108/Agara dari Semansa menyuguhkan Tarian Belo Mesusun, tari Medley 11 Etnis dan Marching Band.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 800 orang diantaranya seluruh unsur Forkopimda Kab. Agara, Pa Sahli Pangdam IM Bidang  Ilpengtek dan LH Kolonel Arm Surya Darma Damanik, S.H, Andianto, tamu undangan dan masyarakat sekitar.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS