Kehadiran Satgas TMMD Disambut Dengan Keramahan Warga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kehadiran Satgas TMMD Disambut Dengan Keramahan Warga

Kamis, Maret 21, 2019

Kutacane(ACEH).GP- Kehangatan suasana dalam menjalin komunikasi sosial yang baik, Serda Suhardi anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara memasuki hari ke-24, anggota Satgas TMMD dan Masyarakat terlihat semakin akrab, Kamis (21-03-2019).

Berkat kesinergitasan antara satgas, aparat keamanan, pemerintahan setempat, serta dukungan masyarakat sehingga program TNI melalui TMMD Reg.ke104 di Desa Peseluk Pesimbe dapat terlaksana dengan baik.

Kehadiran anggota satgas TMMD tidak lain hanya menjalin keharmonisan dalam kekeluargaan serta mencari testimoni tentang pelaksanaan TMMD di Desa Peseluk Pesimbe Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara. Hasil tanggapan dari masyarakat, mereka sangat senang dengan adanya pembangunan yang ada di wilayah desanya, sehingga roda ekonomi dalam kesejahteraan rakyat lebih baik lagi.

Walaupun, ia disibukkan dengan kegiatan TMMD, tetapi organisasi Babinsa juga harus berjalan, Karena aparat teritorial TNI yang sering disebut dengan istilah ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Binter yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Oleh sebab itu, seorang aparatur teritorial dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayahnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu persis. Sungguh tugas mulia yang tidak ringan tanggung jawabnya, kita berharap semoga TNI semakin profesional dalam menjalankan tugas dibantu juga peran masyarakat sekitar agar Negara menjadi damai dan sejahtera.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS