Diwaktu Senggang Malam Hari, Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Dirumah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diwaktu Senggang Malam Hari, Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Dirumah

Minggu, Maret 17, 2019
Mahakam Ulu(KALTIM).GP- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Wilayah Perbatasan (Wiltas) TA 2019 oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, waktunya masih tersisa dua pekan kedepan.

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikebut dikerjakan oleh prajurit TNI Satgas TMMD bergotong-royong bersama masyarakat. Begitu pula program non fisik, terus dilakukan menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Letnan Dua (Letda) Arm Hafizh Almaliki dari Batalyon Armed 18/Komposit, mengajari anak Pak Hasan dirumah untuk belajar, Kamis (14/3/2019).

“Pak Hasan selaku tuan rumah. Rumah beliau tempat kami menginap bersama sejumlah Satgas TMMD di malam hari di Kampung Ujoh Bilang,” jelasnya.

“Pada malam hari diwaktu senggang kami mengajari anak beliau untuk belajar dan mengulangi mata pelajaran yang diajarkan guru disekolah,” tambahnya.
Sementara itu, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menyebut bahwa Satgas TMMD harus serba bisa. Kedekatan prajurit dengan masyarakat menurutnya, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Didalam TMMD, dituntut profesionalisme TNI menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ungkapnya.

#GP|Sumber Penerangan 091/ASN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS