Agar Dapat Air Bersih, Satgas TMMD Pasang Pipa Air Untuk Warga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Agar Dapat Air Bersih, Satgas TMMD Pasang Pipa Air Untuk Warga

Selasa, Maret 19, 2019

Kutacane(ACEH).GP- Sembari menjalin silaturrahmi dengan warga, Satuan Penugasan Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, gelar perbaikan pemasangan pipa air agar warga dapat menikmati air bersih dari mata air yang bersumber di pegunungan menuju ke pemukiman warga di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, selasa (19/3/2019).

Diketahui, Pipa yang tadinya pecah akibat terlindas kendaraan roda dua milik salah satu warga yang sedang melintas menuju ke sebuah ladang miliknya yang berada diatas gunung dekat lokasi TMMD, tak bisa lagi digunakan untuk mengaliri air bersih ke pemukiman warga yang berada di lereng pegunungan.

Menyikapi hal itu, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara yang berada disekitar lokasi langsung bergerak guna memperbaiki pipa yang membawa aliran air bersih ke rumah-rumah warga yang berada di pemukiman tersebut.

Rio (51) salah satu warga Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara menuturkan, kehadiran bapak-bapak TNI yang saat ini ikut membantu dirinya memperbaiki pipa saluran air dinilai positif dapat meningkatkan moril warga di desanya.

"Pipa air ini adalah satu-satunya sarana yang kami miliki untuk mendapatkan air bersih yang dialirkan dari Mata Air Pegunungan ke rumah-rumah warga. Pipa Air ini merupakan swadaya kami warga disini, mendapati pipa ini pecah tadinya kami agak sedikit kecewa, namun kehadiran serta keringan tanganan Bapak-bapak TNI yang secara spontan membantu kami memperbaiki Pipa ini membuat kami menjadi kembali bersemangat", ungkapnya.


#GP|FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS