Walikota Langsa Buka Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Imbangan Tahun 2019 Di Kota Langsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Langsa Buka Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Imbangan Tahun 2019 Di Kota Langsa

Selasa, Februari 26, 2019

Langsa(Aceh).GP- Kodim 0104/Aceh Timur gelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 imbangan Tahun 2019 yang diselenggarakan di Gampong Bukit Medang Ara Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, Selasa (26/2/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pagi itu mengatakan, TMMD dinilai sangat efisien dan efektif guna memelihara semangat gotong royong dalam membangun bangsa. Yang mana semua pekerjaan dilaksanakan dengan saling bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, serta tenaga dan keterampilan menjadi satu, bukanya.

“Saya merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan bersama, sebagaimana TMMD membangun jalan, jembatan dan tempat ibadah, ini semua sangat membantu aksesbilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya,” sambungnya lagi.


Dikatakannya, TMMD bukan semata-mata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat Gampong. Tetapi, TMMD juga bertujuan untuk membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang atau yang akan dihadapi.

"Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang akan menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa,” pungkas Wali Kota Langsa yang akrab disapa Toke Suúm tersebut.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Ke-104 Imbangan turut menjelaskan bahwa, TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Menurutnya, TMMD merupakan aktivitas untuk membangun komunikasi antara TNI dengan masyarakat yang juga bertujuan untuk membangun interaksi dengan masyarakat guna menciptakan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat,” tukas Dandim.

Sementara Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Meswanto selaku koordinator kegiatan TMMD ke-104 Imbangan menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama satu bulan.

"Kegiatan TMMD Ke-104 Imbangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dimulai dari tanggal 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Adapun sasaran pengerjaannya terbagi atas Sasaran Fisik seperti pembangunan jembatan, penimbunan dan pengerasan jalan sepanjang 1500 Meter, penimbunan tanah sawah, pembuatan satu unit TPA, rehabilitasi Meunasah, membuat MCK dan perehapan 10 unit rumah masyarakat yang tidak layak huni, imbuhnya lagi.

Selanjutnya ada kegiatan Non Fisik berupa Sosialisasi Kesehatan, Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba, Sosialisasi Hukum, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara,” tutupnya.

Dari amatan wartawan Go Parlement, Kodim 0104/Aceh Timur juga menggelar Pengobatan Massal bagi masyarakat secara gratis usai dilaksanakannya Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Imbangan yang secara resmi dibuka oleh Walikota Langsa pagi itu.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS