Demi Warga Binaanya Sejahtera, Babinsa Bojong Lakukan Ini - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Demi Warga Binaanya Sejahtera, Babinsa Bojong Lakukan Ini

Rabu, Januari 16, 2019
Pekalongan(JATENG).GP- Apa yang dilakukan seorang Babinsa Desa Bojong Wetan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Sertu Tofik Prio Handoyo patut acungi jempol, dan patut jadikan contoh dalam kehidupa bermasyarakat.

Pasalnya Babinsa ini, selain aktif dalam kegiatan pembinaan di wilayahnya, juga mempunyai rasa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap warga binaannya. Hal ini ditunjukkan saat bersama petani, melaksanakan kerja bakti membersihkan dan membuat saluran irigasi di area persawahan desa Bojong Wetan, Rabu(16/1/2019).

Menurutnya, hal itu dilakukan selain peduli kepada warga binaannya, juga yang lebih penting lagi adalah untuk memperlancar jalannya air, sehingga saatnya hujan tiba air bisa masuk ke area persawahan dengan lancar dan mempermudah petani dalam menggarap sawahnya. Sehingga dengan demikian, warga binaannya tersebut dapat hidup sejahtera.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai seorang Babinsa, yang terpenting bahi saya bisa membantu petani dan warga disini. Apapun akan saya lakukan, termasuk ikut mencangkul membersihkan dan membuat saluran irigasi guna menunjang musim tanam bulan ini,"ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota gabungan anggota kelompok tani (Gapoktan) Hadi Prayitno menyampaikan, Sertu Topik memang sudah sangat dikenal di desanya. Pasalnya, sebagai seorang Babinsa, ia selalu aktif dan ringan tangan membantu kesulitan masyarakat. Dicontohkan Hadi bahwa Sertu Topik sering membantu bekerja di desanya baik itu rehab rumah, pengerasan jalan maupun di sawah membantu petani.

"Sebagai Babinsa, Sertu Topik sudah seperti keluarga sendiri di desa ini, orangnya ringan tangan dan aktif dalam kegiatan di masyarakat, saya sangat simpatik dan senang dengan keberadaan babinsa disini,"ungkap Hadi.

#GP|Ce|Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS