Arbinta Ginting Supir Bus Maut Sutra Meyerahkan Diri Ke Mapolsek Pancur Batu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arbinta Ginting Supir Bus Maut Sutra Meyerahkan Diri Ke Mapolsek Pancur Batu

Jumat, Januari 18, 2019
 
Pancur Batu(SUMUT).GP- Berkat kegigihan dan kedekatan mantan Kabag Sumda Polres Tanah Karo yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH beserta Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga, akhirnya supir bus Sutra tujuan Medan Kabanjahe yang beberapa hari lalu mengalami kecelakaan dan menewaskan beberapa orang akhirnya diantarkan oleh pihak keluarganya ke Mapolsek Pancur Batu, Jumat siang (18/1/2019).
Patut untuk di apresiasi ....
Kedekatan Kapolsek Pancur batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH dengan masyrakat Karo pun membuahkan hasil yang baik, dan itu dibuktikan masyrakat dengan menyarankan kepada pihak keluarga supir untuk menyerahkan Arbinta kepada yang berwajib. Inilah yang diutarakan oleh orang tua Arbinta yakni Bapak M Ginting. Dirinya mengaku ingin menyerahkan anak nya untuk di proses secara hukum yang berlaku, sehingga keluarga merasa lega dan itu baik untuk keamanan anaknya setelah diserahkan kepada pihak ke Polisian Sektor Pancur Batu dari pada melarikan diri terus menerus.

M Ginting, ayah dari Arbinta Ginting supir bus sutra tersebut mengaku, dirinya menyerahkan anaknya ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan proses penyidikan, dikarenakan anaknyalah yang mengemudikan bus tersebut, "Setelah saya menyerahkan anak saya ke Polsek Pancur Batu, kini  keluarga suda merasa tenang," katany

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH didampingi Kanit Lantas Polsek Pancur Batu saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut “Ya benar, pelaku sudah diserahkan oleh keluarganya tadi siang ke Polsek Pancur Batu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap supir tersebut yang bernama Arbinta Ginting," kata Faidir.

Mantan Kabag Sumda Polres Tanah Karo tersebut pun menjelaskan kepada awak media  “Bahwa persinil Polsek Pancur Batu telah melakukan penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari yang lalu yang terjadi di Kecamatan Sibolangit dimana sepeda motor bertabrakan dengan bus, sehinggah kecelakaan tersebut telah terjadi koraban nyawa dan bebera orang meninggal di tempat," katanya.

"Dari hasil penyelidikan kami, bahwa pada tanggal 14 Januari 2019 Unit Lantas Polsek Pancur Batu memeriksa pemilik Mobil bus sutra dan diketahui identitas pengemudi bus sutra an. Arbinta Ginting, lalu pada Tanggal 15 januari 2019 dilakukan pemeriksaan terhadap saksi (penumpang mobil bus sutra) dan diketahui kronologis kejadian," sebut Faidir.

Kemudian Unit Lantas Polsek Pancur Batu langsung melakukan penyelidikan ke rumah supir yang dimaksud berada di Desa Kutambelin Kec. Naman Teran Kabupaten Karo, setibanya di rumah orang tua supir team tidak mendapati Arbinta Ginting supir bus yang dimaksud, team hanya berjumpa dengan keluarga dari supir bus tersebut.

Selanjutnya Kanit Lantas Polsek Pancur Batu pun langsung melakukan pencarian ke tempat tempat yang kerap di singgahi oleh Arbinta tersebut, team Lantas Polsek Pancur Batu juga langsung melakukan penceraian keberadaan pelaku bersama sama dengan keluarga dan perangkat Desa Kutambelin kab Karo.

Kanit lantas juga tidak lupa berpesan kepada pihak keluarga supaya menyerahkan Arbinta Ginting ke Mapolsek Pancur Batu guna di lakukan pemeriksaan. Akhirnya hal tersebut pun berbuah hasil, pada tanggal  tanggal 18 januari 2019 sekitar pukul 11.30 WIB. Karena orang tua supir an. M. Ginting beserta keluarga menyerahkan Arbinta Ginting ke Polsek Pancur Batu

“Saya cukup Apresiasi terhadap keluarga supir yang mau meyerahkan supir ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan proses penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari yang lalu," ungkap Faidir.


#GP|Leo|Red.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS