Korban tsunami Krakatau kini 222 orang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Korban tsunami Krakatau kini 222 orang

Minggu, Desember 23, 2018
JAKARTA.GP- Juru bicara BNPB, Sutopo Puwo Nugroho menyebut. Hingga Minggu malam, dalam catatan BNPB, setidaknya 222 tewas, 843 luka, 28 hilang, sementara ratusan rumah, sembilan hotel dan puluhan perahu rusak berat.

Seorang saksi mata di pantai Anyer menyebutkan, tsunami itu terjadi melalui dua gelombang besar.
Laporan disampaikan Rivan Dwiastono, Rebecca Henschke dan Haryo Wirawan dari lokasi tsunami, serta Isyana Artharini, Christine Franciska, Ayomi Amindoni, Ging Ginanjar, Mohamad Susilo.

Tsunami menghancurkan bangunan rumah dan warung di sepanjang jalan di Anyer. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho juga mengatakan, selain 222 jiwa dipastikan tewas, 843 hilang dan 28 hilang, setidaknya 556 unit rumah rusak, sembilan hotel rusak berat, serta 60 warung hancur diterjang tsunami pada Sabtu (22/12) malam.

Korban dan kerusakan ini mencakup empat kabupaten terdampak yaitu di Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua Puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan.

#GP|Ce|BBC|Ant|Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS