Tewasnya Dufi Akibat Pembunuhan Sadis, Ratusan Jurnalis Tergabung di FORWAT Gelar Aksi Damai ke Mapolresta Tangerang Kota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tewasnya Dufi Akibat Pembunuhan Sadis, Ratusan Jurnalis Tergabung di FORWAT Gelar Aksi Damai ke Mapolresta Tangerang Kota

Rabu, November 21, 2018

Tangerang Kota(BANTEN).GP- Dalam Aksi Damai tersebut dihadiri sekitar 100  orang awak media yang tergabung dalam persatuan Solidaritas Wartawan Tangerang Raya yang terdiri dari JTR jurnalis Tangerang Raya, AWDI asosiasi wartawan demokrasi indonesia, PWI persatuan wartawan indonesian, FORWAT Forum Wartawan Tangerang menggelar tabur bunga, Pada Jam 13:00 Wib di depan Mapolresta Tangerang Raya. Rabu (21/11/18).

Dalam Aksi Solidaritas (Save Journalis) ini, "Kami meminta aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota berkoordinasi untuk menyampaikan tuntutan kami kepada Polres Kabupaten Bogor, agar mengusut tuntas kasus dugaan pembunuhan yang menimpa rekan kami Jurnalis tvMu (TV Muhammadiyah) Abdullah Fithri Setiawan (Dufi) yang ditemukan tewas didalam drum plastik warna biru, minggu 18 november 2018 dikawasan industri kembang kuning, Kampung Narogong Rt 10/ Rw 03 Desa Kembang Kuning Kec. Kelapa Nunggal Kab. Bogor. Dan kami meminta dukungan dan perlindungan kepada aparat kepolisian dalam tugas sebagai jurnalis, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan kami meminta Polres Metro Tangerang Kota untuk berkoordinasi kepada Polres Bogor guna menyampaikan tuntutan massa aksi," ucap Andi Lala selaku Koordinator aksi solidaritas Wartawan Tangerang Raya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan S.Ik, M.H, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Rekan-rekan media yang sudah menyampaikan apresiasi solidaritasnya.

"Tadi pagi saya baru kembali dari Polda Metro Jaya dan Pa Kapolda Metro Jaya mengapresiasikan bahwa ada kasus yang menyita perhatian publik yang sangat besar. Kejadian yang terjadi di wilayah Kampung Narogong Bogor yang korbannya dilakukan dengan sangat biadab. Kami melakukan tugas dengan sangat Profesional. Polda Metro Jaya bekerjasama Polres Jawa Barat sudah mengungkap Kasus Almarhum rekan-rekan media saudara Dufi. Terimakasih support dan dukungannya yang jelas Polri baik di Kota Tangerang maupun Polda Metro Jaya akan mengungkap kasus apapun bentuknya dan semoga ini menjadi sinegritas rekan-rekan Media dan Polri".

Diakhir Aksi Solidaritas Wartawan Tangerang Raya Memanjatkan doa bersama sama dan melakukan tabur bunga. Duka dalam dunia jurnalis ditanh air saat ini sangat mendalam, semoga kejadian serupa tidak terjadi kembali, selamat jalan almarhum Dufi dan Semoga Husnul Hotimah, Ucap Andi Lala Koordinator Aksi Solidaritas Wartawan Tangerang Raya.

#GP- SAWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS