Kasad Beri Bantuan 60 kaki Palsu kepada Warga Binaan Babinsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasad Beri Bantuan 60 kaki Palsu kepada Warga Binaan Babinsa

Rabu, November 14, 2018
Samarinda(KALTIM).GP- Bertepatan dengan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan 60 unit kaki palsu di lapangan hijau Kecamatan Muara Wis, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Selasa (13/11/2018).

Kaki palsu ini merupakan bagian dari acara Bakti Sosial Kesehatan yang diadakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kick Andy Foundation.

Usai upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kasad secara simbolis memasangkan kaki palsu kepada masyarakat Muara Wis  yang membutuhkan.

Kasad kemudian langsung memasangkan kaki palsu ke warga bernama Zaenal (42 tahun). Sambil berlutut, dia memasangkan kaki palsu ke Zaenal. "Coba, bapak, langsung jalan,"pinta Kasad kepada Zaenal setelah memasangkan kaki palsu.

Kasad juga menyepatkan diri dan rombongan meninjau pos-pos kesehatan dan melihat kondisi warga yang berobat gratis.

Sementara itu, Zaenal (42 tahun) penyandang difabel penerima kaki palsu dari Kasad Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI khususnya Kodam VI/Mulawarman kepada dirinya.

“Selama ini, saya hanya bergantung dengan kursi roda, berkat bantuan gratis TNI ini saya dapat berjalan normal layaknya manusia normal,”ucapnya.

“Ini sangat berarti bagi kami (penyandang difabel) yang tidak mampu seperti saya. Semoga rekan-rekan yang lain dapat mengalami hal sama juga merasakan bantuan seperti ini,” tutur Zaelan penuh haru.



#GP- Red/Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS