Gambar Via Udara Lokasi TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar Desa Antong Secara Geografis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gambar Via Udara Lokasi TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar Desa Antong Secara Geografis

Selasa, November 06, 2018
Meulaboh(ACEH).GP- Inilah Desa Antong berada di 35 KM arah Utara dari pusat Kota Aceh Barat yang saat ini menjadi target TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar, Senin (05/11/2018).

Di lokasi ini ada tiga Desa yang berdekatan yaitu Desa Paya Baroh, Desa Ujong Raja dan Desa Antong khusus Desa Antong hanya terdapag 44 KK, merupakan desa Terpencil yang letak geografisnya sangat Strategis.

Geucik Antong, Tarmizi mengatakan, Desanya merupakan salah satu Desa yang lokasinya jauh dari Pusat Kota Aceh Barat, apabila Ada yang ingin menuju ke Desa saya hanya bisa di lalui roda dua dan harus melewati jembatan Gantung Desa Ujong Raja, bisa dilalui oleh roda empat tetapi harus memutar dari arah Sibintang Kec. Panton Reu, Ujarnya.

Penduduk setempat bermata pencarian bertani  dan berkebun, sebagian ke sungai mencari ikan, Pasca Konflik Aceh daerah antong merupakan salah satu daerah yang pernah dijadikan Basis Gam, selain tempatnya yang jauh dan strategis, sampai saat ini masih ada binatang liar yang hidup di hutan Desa Antong,  Seperti Gajah, Harimau dan Rusa.

Dengan adanya Program TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar membuat jalan dari Desa Antong menuju Desa Langoh Kec. Pante Cereumen merupakan suatu hal yang di impikan warga,  dikarenakan jalan tersebut merupakan Akses Kebun Warga, sebelum di buat jalan Masyarakat tidak bisa berkebun, karena lebatnya hutan dan terjalnya ketinggian.

#GP- Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS