Status Gunung Kerinci Meningkat Level II, Waspada - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Status Gunung Kerinci Meningkat Level II, Waspada

Selasa, Oktober 02, 2018



Kerinci(JAMBI).GP- Gunung Kerinci, mengalami erupsi. Erupsi terjadi sejak dini hari dengan mengeluarkan abu vulkanik. Warga direkomendasikan untuk tak mendaki gunung. Dengan potensinya, penerbangan pun direkomendasikan untuk dihindari.

Menurut informasi BMKG Jambi, abu vulkanik terlihat sejak Sabtu (29/9/2018) pukul 01.30 dini hari dan pada pukul 10.30 WIB. Semburan abu vulkanik sudah tidak terlihat lagi dikarenakan kondisi Gunung Kerinci yang tertutup awan.

“Berdasarkan Sigmet dan VAAC, teramati erupsi abu vulkanik Gunung Kerinci pada lapisan permukaan dengan ketinggian mencapai 1.400 m disertai kecepatan 5 knot. RGB Citra Satelit cuaca Himawari diperbarui sekitar pukul 10.30 WIB hingga siang ini abu vulkanik tidak terdeteksi karena wilayah gunung Kerinci tertutup awan,” kata BMKG dalam keterangan tertulis.

Tingkat aktivitas Gunung Kerinci Level II (Waspada) :

Masyarakat disekitar gunungapi kerinci dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada dipuncak gunungapi kerinci didalam radius 3 km dari kawah aktif (masyarakat dilarang beraktifitas didalam radius bahaya/KRB III).

Sebaiknya jalur penerbangan disekitar gunung api kerinci dihindari karena sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan. 

#GP- RED/Net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS