Miris !!! SDN 1 Mulyo Rejo 2 Kurang Perhatian, Disdikbud Lampura Terkesan Tutup Mata - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Miris !!! SDN 1 Mulyo Rejo 2 Kurang Perhatian, Disdikbud Lampura Terkesan Tutup Mata

Rabu, Oktober 31, 2018
Lampura(LAMPUNG).GP- Sekolah dasar Negeri 1 Mulyo Rejo Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara, butuh perhatian khusus dari pemerintah. Sebab, saat ini kondisinya sekolah ini sangat memprihatinkan, karena sejak berdirinya ruang kelas belajar ini dari tahun 1980 belum pernah tersentuh oleh tangan pemerintah untuk rehab ruang kelas belajar.

Berdasarkan pemantauan media ini, ruang kelas belajar itu kondisinya memprihatinkan. Bahkan atap, dan dindingnyapun telah tidak layak lagi dilihat. Banyak, atap dan plavon yang sudah bocor sehingga terlihat genangan air didalam ruang kelas belajar.

Sehingga pihak sekolah tidak berani mengambil resiko terhadap keselamatan siswa-siswinya. "Ini sudah lama keadaannya seperti ini, kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk direhab kecil. Namun, membutuhkan rehab total dan pendanaan kami tidak memungkinkan untuk menutupi keadaan itu," kata Kepala SDN 1 Mulyo Rejo 2, Aprilia, Rabu (31/10/2018).

Pihaknya saat ini tidak dapat berbuat banyak, sehingga proses belajar dan mengajarpun diruang kelas ini sangat memprihatinkan apa bila turun hujan. Padahal, kegunaan ruang tersebut sangatlah penting. Dikala ada pertemuan-pertemuan, baik itu dengan para orang tua menyekolahkan anaknya disana, Komite maupun pihak lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan. 


Aprilia, sangat berharab sekali agar uluran tangan pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memperhatikan keadaan Sekolah Dasar Negeri 1 Mulyo Rejo 2.
"Dengan adanya tempat, ruang kelas dan fasilitas yang nyaman maka murid pun akan merasa nyaman dalam belajar," sebut Aprila.

Ditempat yang berbeda, beberapa wali murid SDN 1 Mulyo Rejo 2 juga sangat mengeluhkan melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan ini.

"Kami sangat prihatin melihat kondisi tempat sekolah anak-anak kami, apa lagi saat huujan turun, kondisi ruang kelas belajar mengajar itu sudah kayak kolam ikan karena ada genangan air didalam ruang kelas belajar dan ini sangat mengganggu sekali anak - anak kami dalam belajar mengajar. Kami masyarakat sekaligus wali murid dari SDN 1 Mulyo Rejo 2, besar harapan kami  kepada pemerintah baik Pusat, maupun Daerah dan Dinas terkait agar bisa beri perhatian khusus terhadap sekolah tersebut." pungkasnya 

#GP- Gian paqih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS