Melalui ADD, Desa Ratu Abung Geliat Membangun Desa Demi Perubahan Nyata - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Melalui ADD, Desa Ratu Abung Geliat Membangun Desa Demi Perubahan Nyata

Selasa, Oktober 02, 2018
Lampura(LAMPUNG).GP- Pembangunan infrastruktur di Desa Ratu abung Kecamatan Abung selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus berlanjut. Di tahun 2018 ini, desa mulai melakukan berbagai item pekerjaan infrastruktur yang bersumber dari Program Dana desa yang telah mencapai 60 persen.

Dijelaskan Kepala Desa Ratu Abung, Liono, skala prioritas serapan DD 2018 masih dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur desa. “Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah rencana pembangunan desa,” ujar Liono, saat dijumpai media ini diruang kerjanya, Selasa (02/09/2018).

Dijelaskannya, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan melalui Dana Desa 2018 Tahap pertama 20 persen, berupa pembuatan siring pasang sepanjang 327 meter terletak di dusun Idan dusun 4 , Sumur Bor (4) unit terletak dibalai desa, dan dusun 1 , 2 , dan 3.

Masih dikatakannya, Untuk Tahap Kedua 40 % Ini sudah kita realisasikan untuk pembuatan, Siring Pasang, Gorong - Gorong plat (9) unit terletak didusun 4 , 6, dan 7 , serta pembuatan onderlagh sepanjang 1070 Meter X 2,5 meter terletak di dusun 1, 4, 5, 6, dan 7.

Selain itu, Untuk DD tahap ketiga 40 persen yang akan datang kita sudah programkan guna membangun, Pagar PAUD terletak didusun 3 dan membangun gedung posyandu.

Liono juga menambahkan,bahwa pembangunan yang merata dan infrastruktur yang memadai adalah indikator sebuah daerah yang maju, dengan infrastruktur yang menunjang jelas taraf hidup masyarakat ikut meningkat. Ujar liono.

#GP- Gian Paqih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS