Kodim 0315 Bintan Laksanakan Penyuluhan Anti Narkoba Kepada Masyarakat Pengudang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kodim 0315 Bintan Laksanakan Penyuluhan Anti Narkoba Kepada Masyarakat Pengudang

Minggu, Oktober 28, 2018

Bintan(KEPRI).GP- Kodim 0315 Bintan bekerjasama dengan Polres Bintan melaksanakan penyuluhan anti narkoba kepada masyarakat Desa Pengudang, Kecamatan Telok Sebong, di Posko TMMD Desa Pengudang, Sabtu (27/10/2018). Kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik TMMD 103 tahun 2018.

Bintan(KEPRI).GP- Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan penyuluhan anti narkoba ini merupakan salah satu program kerja dari Satgas TMMD Ke – 103 tahun 2018 Kodim 0315 Bintan.

Dandim juga menginfokan, dalam kegiatan penyuluhan anti narkoba tersebut, masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan. Hal ini terlihat dari jumlah warga yang hadir pada kegiatan sasaran non fisik dari TMMD ke – 103.

“Adanya penyuluhan ini, seluruh masyarakat yang terdiri dari pemuda – pemudi dan tokoh masyarakat Desa Pengudang menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba. Dengan harapan, mereka menjauhi narkoba serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan peredaran narkoba,” paparnya.

Dikesempatan itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Bintan, AKP Joko Purnawanto SH,MH yang juga menjadi narasumber menjelasakan tentang pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak serta trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi segala jenis narkoba, terutama bagi para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” katanya.

Lanjut Kasat, dalam penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tangggungjawab Polri, akan tetapi merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk keluarga, orang tua, guru dan seluruh masyarakat.

“Upaya yang lebih konkrit dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak berwenang untuk melakukan penyuluhan narkoba atau melakukan razia secara rutin,” ucapnya.

Yang tak kalah penting, tambah Perwira Berpangkat AKP ini adalah dengan memberikan pendidikan moral dan keagamaan, karena salah satu penyebab generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan.

Sementara itu, dampak negatif narkoba lainnya dari segi kesehatan sangat kelihatan dan cendrung berakibat fatal.

“Narkoba itu sangat berbahaya, jika mengkonsumsi narkoba maka akan menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan jantung dan pembuluh darah, gangguan pada kulit, gangguan paru – paru bahkan dapat terinfeksi HIV dan AIDS,” pungkasnya.


#GP- Mg2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS