Kakwarcab Sarolangun Melantik Kamabiran kec Air Hitam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kakwarcab Sarolangun Melantik Kamabiran kec Air Hitam

Minggu, Oktober 07, 2018
Sarolangun(JAMBI).GP- M.Padlan Arafiqi.Se.Mh Ka Kwarcab Pramuka Sarolangun Melantik Kamabiran Kecamatan Air Hitam Kegiatan Pelantikan Ketua Majelis Bimbingan  Ranting Air Hitam dilaksanakan diPendopo kecamatan kecamatan Air Hitam. Sabtu,06/10/2018.

Hadir Dalam acara tersebut,Bapak Camat Air Hitam,Bapak Kapolsek Air Hitam,

kakak waka bina muda kwarcab sarolangun kakak waka organisasi kwarcab Sarolangun,kakak seketaris kwarcab Sarolangun,dan para Pengurus Kwartir Ranting Air Hitam yang Akan diLantik.

Dalam arahannya Kakwarcab Sarolangun selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sarolangun menyampaikan,”Kepada pengurus yang dilantik saya berharap untuk terus melakukan koordinasi terhadap gugus depan yang ada, kwaran harus aktif untuk mengkoordinasikan kegiatan yang ada di gugus depan supaya semua kegiatan terpantau oleh mabiran”.

Dan dapat bergerak menuju Pramuka yang berkemajuan, unggul dan religius. yang handal dan dapat membina pengurus Dewan Kerja Ranting yang lebih baik lagi  tanpa ada gangguan di masyarakat,” katanya.

Dengan diterbitkannya UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka merupakan berkah dan buah revitalisasi gerakan pramuka yang dicanangkan pada tahun 2010 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, salah satunya ialah Akreditasi Gugus Depan yang merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komperhensif atas komitmen gerakan pramuka terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan.

Rapiq. melanjutkan “saya mohon kepada pembina-pembina yang ada di gugus depan masing-masing agar menyiapkan dan melengkapi administrasi tentang kondisi dan kinerja gugus depan”.

Mengakhiri sambutannya, Rapiq berharap dengan dilantiknya Kepengurusan Kwartir Ranting Air Hitam ini akan dapat terwujud kerjasama yang baik antara Majelis Pembimbing Pengurus Kwartir Ranting Air Hitam dan Gugus Depan sehingga pembinaan terhadap peserta didik dapat lebih optimal.

“Kemudian dalam menyikapi hal tersebut,Imron selaku camat air Hitam  yang juga Selaku Kamabiran  menanggapi, “kami selaku mabiran Kecamatan Air Hitam selalu berusaha meningkatkan dan memajukan gerakan pramuka dengan kegiatan yang bermanfaat dan ambil bagian dalam karya nyata dilingkungannya,” ungkap Imron selaku Ka. Mabiran Terlantik.

#GP- AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS