130 Santri mengikuti TC PPSN dikantor Kemeng Sarolangun. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

130 Santri mengikuti TC PPSN dikantor Kemeng Sarolangun.

Sabtu, Oktober 13, 2018

Sarolangun(JAMBI).GP- Sekitar 130 peserta, pembina dan pendamping mengikuti Kegiatan TC Persiapan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Provinsi Jambi.

Saat ini menggikuti kegiatan TC guna untuk mematangkan Persiapan adik adik penegak santri Kab sarolangun yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kab Sarolangun, Sabtu 12/10/2018.

Ya saya selaku kakak Pembina Sekaligus yang mempersiapkan keberangkatan menyampaikan,” sesuatuhal yang menyangkut persiapan adik adik untuk mengikuti kegiatan perkemahaan santri nasional mulai dari perlengkapan adminisrasi persiapan akumudasi dan Tc Yang sedang Berlansung hari ini, untuk hari ini kita Tc terahir dan akan kita persiapkan semuanya dan akan kita sterilkan agar nanti sewaktu penampilan kita sudah mampu untuk bertanding,sebelum TC disini adik adik juga sudah Melaksanakan TC dipondoknya masing masing.

Kak Dino ketika dihubungi media GO.Parlement menyampaikan,” mengharapkan pramuka santri bisa melatih diri untuk mempersiapkan menjadi pemimpin terutama memimpin diri sendiri.
Dia menilai kegiatan kepramukaan sebuah sarana yang mampu menempa diri para generasi muda anak bangsa. Hal itu sudah dibuktikan banyaknya tokoh-tokoh yang dulunya ketika muda aktif dalam gerakan pramuka.

Khusus untuk kegiatan PPSN ini, Kak Dino berharap untuk bisa dijadikan wadah menjalin silaturrahmi diantara para santri. Tentunya juga harus menghasilkan pemuncak yang akan mewakili Kabupaten Sarolangun ke tingkat nasional,Dan saya Berharap Kepada unsur Mabi agar kiranya dapat melihat dan mendukung kegiatan ini dengan sepenuhnya terutama dari Pendanaan untuk menghadapi kegiata PPSN yang Sebentar Lagi akan dilaksanakan bulan ini oktober 2018.ujurnya dino.

Ketua Dewan Kerja Cabang DKC Saidina Umar menyampaikan,”selama berkemah para santri tersebut mengikuti kegiatan pengetahuan dan lomba atau festival meliputi pionering, kuliner makanan nusantara, tapak perkemahan, pembuatan film pendek, drama islami, teknologi tepat guna.
Hasil dari PPSN tingkat Nasional ini nanti akan menambah ilmu dan Pendidikan adik Adik kita dimasa akan Datang

TC yang kita laksanakan Hari ini Guna persiapan untuk mengikuti kegiatan PPSN tingkat nasional di Jambi Oktober 2018 mendatang.

#GP- AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS