WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT ,DANRAMIL GAJAH HADIRI PENGAJIAN UMUM DI PONDOK PESANTREN AR RAHMAH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT ,DANRAMIL GAJAH HADIRI PENGAJIAN UMUM DI PONDOK PESANTREN AR RAHMAH

Rabu, September 26, 2018



Demak(JATENG).GP- Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.  Kali ini Danramil 0716-07/Gajah Kodim 0716/Demak  Lettu Inf Tulodo bersama Forkopimka Gajah, menghadiri "Pengajian Umum dalam Rangka Haul KH. Abdullah" bertempat di Ponpes Ar Rahmah ds. Tanjunganyar Kecamatan Gajah Kabupaten Demak , Selasa (25/09/2018) malam.

Selain Danramil 0716-07/Gajah, hadir pula Habib Husen Al Jufri dari Semarang,Habib Ali Muthohar dari Jepara,Bupati Demak diwakili Kadisnakertrans sdr. Eko Pringgo Laksito,Kapolsek Gajah AKP I Ketut Patra,Ketua MUI kec. Gajah,Ketua PAC Ansor Gajah,Para Kyai / Ulama' dan tokoh Agama se Kecamatan Gajah serta  pengunjung pengajian masyarakat Desa Tanjunganyar tak kurang dari1000 orang..

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya selanjutnya dilaksanakan Tahlil yang dipimpin Habib Ali Muthohar dari Jepara.Kemudian pelaksanaan tahlil di lanjutkan dengan Maulidurrosul oleh rebana Annajjah dari Kudus,Di awal acara dalam Sambutan pengasuh ponpes diwakili K.H. Khanif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimka, Para Kyai dan Alim Ulama serta segenap undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Pengajian Umum dalam Rangka Haul KH. Abdullah.

Sementara Danramil 0716-07/Gajah Lettu Inf Tulodo, dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan pengasuh ponpes dalam acara tersebut, juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperan serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilpres maupun Pileg 2019.   “Beda pilihan itu biasa namun utamakan kerukunan, baik antar tetangga, antar warga dan masyarakat, hindari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat”, tegasnya.

Masih kata Danramil, kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat.  “Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan”, pintanya.

Di penghujung acara, diisi dengan mauidzhatul hasanah oleh Habib Husen Al Jufri dari Semarang,yang diantaranya menyampaikan bahwa peringatan Haul sampai saat ini masih sangat diminati warga karena ada barokah dan kebaikan dari para sohibul yang dihaulkan.Para pendahulu yang diperingati Haulnya merupakan generasi pilihan yang sudah dipanggil Allah SWT karena membawa barokah sehingga nantinya dengan haul diharapkan dapat membawa manfaat dan memberi solusi bagi umat.

#GP- RED
#Sumber Pendim 0716/Demak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS