SMK Negeri 13 Hadiri Kwarcab Dalam Rangka PTA Tahun 2018 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMK Negeri 13 Hadiri Kwarcab Dalam Rangka PTA Tahun 2018

Sabtu, September 22, 2018


Sarolangun(JAMBI).GP- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sarolangun M. Padlan Rafiqi, SE, MH, menghadiri kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu, yang digelar oleh pangkalan SMK Negeri 13 Sarolangun, Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka penerimaan tamu Ambalan, yang merupakan tradisi tahunan dari calon penegak menjadi penegak.

Ketua Kwartir Cabang Sarolangun M. Padlan Rafiqi, SE, MH, didampingi oleh Waka Binamuda Kakak A. Amid Latip Kwartir Cabang Sarolangun menyambut antusias undangan yang diberikan oleh pangkalan SMK Negeri 13 Sarolangun

Kehadiran kwartir cabang dalam kegiatan-kegiatan dipangkalan diharapkan menambah semangat untuk melaksanakan pendidikan karakater melalui gerakan Pramuka. Para Pembina Pramuka di SMK Negeri 13 Sarolangun.

“Kehadiran kita disini tentu menambah semangat para pembina dan adek-adek penegak ini untuk terus berkecimpung, dalam gerakan Pramuka apalagi Pramuka sendiri masuk dalam kurikulum 2013,” kata Rafiq Selaku Kakwarcab

Bertindak sebagai pembina Upacara pada kegiatan tersebut adalah Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) SMK Negeri 13 Sarolangun, Dalam sambutannya," tidak lupa Ka Mabigus mengharapkan agar seluruh siswa dapat mengikuti perkemahan tersebut dengan baik, dan selalu mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah agar sekolah tetap terlihat bersih dan memberikan rasa nyaman kepada siswa.

“Semoga perkemahan ini bermanfaat dan teruslah jaga kebersihan lingkungan sekolah kita,” sebutnya.

Berbeda dengan sekolah lain SMK Negeri 13 Sarolangun yang berlokasi dikelurahan Aurgading Kec Sarolangun,

Kehadiran Kakwarcab di SMK negri 13 Sarolangun diadakan Audien dengan adik-adik peserta Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan. Bahkan Kakwarcab  memberikan pertanyaan kepada peserta. Tidak hanya itu, Kawarcab juga memberikan riwot bagi adik-adik yang bisa menjawab pertanyaannya.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sedikitnya ada seratusan lebih calon penegak. Sandi ambalan dibacakan dengan penuh khidmat, bagaikan lantunan puisi yang memberi makna yang dalam jika dihayati dalam kehidupan pribadi bangsa dan negara.

#GP- AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS