Sarolangun Heboh Dengan Suara Burung Kicau Mania. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sarolangun Heboh Dengan Suara Burung Kicau Mania.

Minggu, September 23, 2018

Sarolangun (JAMBI).GP- Kicau Ratusan Burung ramaikan liga lintas Sumatra Ranggolawe Nusantara 2018. Kegiatan ini digelar di halaman Stadion Sport Center Gelora Emas Sarolangun Minggu (23/09/2018).

Ratusan kicau mania unjuk gigi beradu ketelatenan dalam mengolah suaranya, agar masuk dalam penilaian suara burung  terbaik oleh dewan juri.

Ketua Panitia Pelaksana Ashari Sabillah pada www.goparlement.com menyebutkan, "Para peserta yang berasal dari luar kota Sarolangun dan luar Provinsi Jambi, seperti Lampung, Bengkulu,Palembang, Pakan baru, dan Sumbar, bahkan ada yang dari luar Sumatra seperti dari Pulau Jawa yaitu Jakarta, yang mengikuti lamba kicau mania SUMATRA RONGGOLAWE NUSANTARA 2018, Seri ke 2," katanya.

Disebutkan, kalau iven kali ini peserta dari palembang menurunkan burung termahal seharga 16.000.000. Rata-rata peserta membawa lebih dari dua burung untuk dikonteskan seperti burung jenis murai batu, ciblek, love bird, kacer, dan kenari, kata Sabillah

Kegiatan lomba kicau burung ini didukung penuh oleh Camat Sarolangun, Kadisporada  Kapolsekta beserta Lurah Aurgading.                                   

"Adapun makna dari kegiatan ini tentu dapat mewujudkan kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, serta terjalinnya silaturahmi yang harmonis antara sesama pencinta kicau burung mania dan masyarakat. Sehingga secara tidak langsung dapat menilai dari sisipositif terjalin kemitraan dan kerjasama yang baik," sebut Sabillah

Menurutnya,"Kontes burung kicau mania ini juga sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta terhadap keberadaan burung beserta ekosistemnya, sebagai langkah untuk menghindari kepunahan. Kemudian, untuk menghidupkan suasana Sarolangun dalam kigiatan kicau Burung Mania," paparnya.

Melalui even tersebut, Sabillah selaku Ketua Panitia berharap, para peserta yang merupakan pencinta burung tidak hanya mencintai kicauan burungnya. Tetapi juga ikut berperan dalam melestarikan satwa burung dan berperan aktif menjaga ekosistemnya.

“Harapan kami ke depannya supaya masyarakat bisa lebih mencintai keberadaan burung, dengan menjaga lingkungan dan ekosistemnya. Agar burung-burung bersuara merdu ini tidak cepat punah. yang terpenting suasana menjadikan masyarakat semakin akrab dari semua kalangan,” katanya.

Sabillah menambahkan, iven ini kita sengaja mendatangkan tim juri dari Padang, Llinggau, Bengkulu, Sarolangun dan Muaro Bungo.

Kegiatan iven ini, panitia sengaja menyiapkan banyak sekali tropi dan piagam serta beberapa doorprize. Sebab, per kategori, diambil dari 1sampel 7 burung dengan kicau terbaik. Khusus Juara I, II, dan III, diberikan tropi dan piagam. Lalu untuk Juara IV sampai X, diberikan piagam saja.

“Katakanlah kegiatan ini adalah warming up. Karena nanti, kami akan punya banyak kegiatan humanis lainnya. Puncaknya, kami akan mengadakan kami akan ikut kejuran Menuju Piala Prrsiden Jokowi 2019.

Ashari Sabillahl juga menjelaskan, "Dalam kegiatan ini, ada 5 kategori lomba, yaitu kategori VOER RONGGO: murai batu Kacer Lovebrid, EBODJAYA: murai batu kacer, Loverbrid, K.Tembak, Balibu, Cak Ijo, Kenari, MILTIH: Murai Batu, Kacer Lovebrid, BIOKROTO: Murai Batu Lovebird, Kacer Liverbird, lb.Balibu, k. Tembak, EBODSTRONG:  Kenari Cak Ijo Lb Balibu.

Panitia sudah menyiapkan Doorprize

2 unit Sepeda Motor 1 unit Sepeda Gunung, HP, Kipas Angin, Sankar Burung,dan hadiah lainya, selain Dooprize untuk juara juara 1 berpariasi 2,500,00, sampai dengan 800,000, untuk di 5 kelas.


Ini Daftar Pemenang Kelas Utama;

Murai Batu 250

1 Maha Barata, Pemilik  Evo, Tumenggung SF

2 Avatar,  Pemilik Kawi, SMBC

3 Blorok Madu,  Pemilik Acau, Bungo BC

Kacer 250

1  Nomor gantangan 29

2 Black Mamba, Pemilik Juanda, Praja LLG

3 Kudeta,  Pemilik Qiew, SMBC

 Love Bird 250

 1 Panji pemilik Daus Barata SF

 2 Captain, Pemilik Appa Abay SMBC

 3 Bolung, Pemilik Boy SMBC

Tampak iven ini semakin sore semakin meriah dengan suara pemilik dan joki menirukan suara burung, yang kadang kelihatan lucu,  walau berkali kali panitia meminta para pemilik dan joki tidak boleh bersuara,  sesuai aturan lomba. Namun para juri tetap bisa melakukan penilaian, tanpa kendala yang berarti.

Pada event ini,  Pemenang akan membawa pulang hadiah utama 2 unit sepeda motor, 1 unit Sepeda Gunung, 10 unit Hand Phone dan 50 unit Doorprise lainnya.

#GP- AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS