Kemenak Sarolangun HM.Sayatar Siap Jalin Kerjasama Dengan Kwarcab Sarolangun Dalam Rangka PPSN. 2018. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kemenak Sarolangun HM.Sayatar Siap Jalin Kerjasama Dengan Kwarcab Sarolangun Dalam Rangka PPSN. 2018.

Senin, September 17, 2018


Sarolangun(JAMBI).GP- Jelang digelarnya Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) Ke-5 Tingkat Provinsi Jambi, Kantor Wilayah Kementerian Agama kabupaten Sarolangun melalui Bidang Pendidikan agama keagamaan Islam koordinasi dengan pengurus pramuka kwartir Cabang Satolangun,senen 18/09,2018.

Kwarcab Sarolangun berkoordinasi dengan kemenak kabupaten Sarolangun Guna menindak lanjut persiapan PPSN Tingkat nasional yang akan diadakan di Kwarda jambi dibumi perkemahan Abdurahman Sayuti sungai Gelam akan datang.

Setelah dilakukan koordinasi dan pembahasan hasil koordinasi langkah selanjutnya adalah pengambilan keputusan yang rapatnya dihari Rabu depan,

Hadir dalam pertemuan dikantor kemenak kab Sarolangun,Ka kemenak HM.Syatar,kepala bidang pemdidikan dan agama islam,dari pengurus pramuka kwartir cabang sarolangun wakabina muda kakak A. Amid,andalan kerohanian kakak Fahrulrozi,andalan penegak urusan putri kakak nora perawati,ketua DKC umar.pertemuan berlangsung di ruangan kantor kepala kemenak kab Sarolangun di komplek perkantoran gunung Kembang.

Ka Kemenank menyampaikan," saya rasa kita belum terlambat dalam mempersiapkan persiapan segala sesuatu untuk adik adik pramuka santri rencana pelaksanaan kegiatan ini. Meski demikian, kegiatan tersebut telah direncanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi jambi Tengah dan akan diselenggarakan sekitar bulan oktober mendatang 2018.

kedatangan pengurus kwartir cabang Pramuka Sarolangun menjelaskan maksud kedatangannya yakni menyampaikan rencana kegiatan PPSN beserta  hal lain terkait dengan materi kegiatan dan teknis penyelenggaraan. Menurutnya, kegiatan ini nantinya akan diikuti sekitar 3,000  santri pondok Pesantren, Tujuan utama penyelenggaraan kemah ini  adalah untuk menjalin silaturahmi antar santri sekaligus menepis anggapan adanya radikalisme yang tumbuh di lingkungan pondok pesantren.

Kepala kemenak menyambut baik dan sangat mendukung rencana kegiatan tersebut dan menjanjikan akan turut  berpartisipasi untuk mensukseskan acara tersebut.

kemenak  Sarolalangun berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan pondok pesantren khususnya terhadap kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Insya Allah Kabupaten Sarolangun akan memberikan fasilitasi yang terbaik untuk kesuksesan Perkemahan Pramuka Santri Nasional Provinsi Jambi ke-5,” ujur Syatar.

#GP- AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS