Kamabiran serahkan piala juara umum TLTD IV Kwarcab Sarolangun.di - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamabiran serahkan piala juara umum TLTD IV Kwarcab Sarolangun.di

Selasa, September 18, 2018


Sarolangun(JAMBI).GP- Kamabiran Sarolangun serahkan piala juara umum TLTD yang diwakili dengan waka binamuda kwarcab Sarolangun, SMKN 4 Sarolangun kembali memperolehkan prestasi. Ambalan Pramuka dengan Gugus Depan (Gudep) 01-075-01-076 SMKN 4 Sarolangun, berhasil sebagai Juara Umum dan berhak memboyong Piala Juara umum Pada kegiatan TLTD Kwarcab Sarolangun Tingkat Penegak pada Perkemahan Pramuka Kwarcab SarolangunTahun 2018 beberapa hari yang lalu.

Prestasi ini membuktikan bahwa Ambalan SMKN 4 Sarolangun mampu mempertahankan predikat sebagai Tim Terbaik Pramuka se-Kabupaten Sarolangun. Saat Peringatan HUT Pramuka yang ke-57 Tahun 2018.

Ambalan smkn 4 Sarolangunpun dinobatkan sebagai Juara Umum Perkemahan TLTD Pramuka Kwarcab Sarolangun.

Perkemahan TLTD dalam rangka Peringatan HUT Pramuka yang ke-57 Tahun 2018 diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Sarolangun. Lokasi kegiatan di Bumi Perkemahan Pulau Punti kec. ByinVIII Kab. sarolangun selasa 18/09/2018.

Dalam hal ini pembina Pramuka SMKN 4 Salahudin S.AG. menyampaikan," berhasil mendapatkan juara pada 40 mata lomba. Hanya 20 mata lomba yang dapat dirahi oleh Ranting Sarolangun serta mendapat kan juara umum satu . 

Kamabigus SMKN 4 Sarolangun menyampaikan," mengaku merasa bangga karena prestasi yang diperoleh berkat kerjasama dari semua pihak serta kemampuan anggota gudep SMKN 4 Sarolangun. Mereka bisa menerapkan hasil latihan di gudep dan dijadikan bekal untuk berlomba dipremah TLTD dan HUT Pramuka yang ke-57 ini. Kami sebagaiKamabigus hanya mengarahkan saja. Semoga ke depannya gudep SMKN 4Srolangun bisa mempertahankan predikatnya sebagai juara umum karena mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya.Kata sapwan selaku kepsek smkn 4 Sarolangun.

Ada 2 sangga yang dibawa saat mengikuti perkemahan TLTD. Satu sangga terdiri dari 8 orang. Akan tetapi, para pembina  Ambalan Smkn 4 sarolangun membawa lebih banyak anggota ambalan. Jumlah anggota yang mengikuti perkemahan ada 16 orang 8 orang putra dan 8 orang putri, sehingga jumlah seluruhnya ada 16 orang.

Pembina Gudep 01-075-01-076 Smkn 4 Sarolangun ada 4 orang, yakni 2 pembina putra dan putri dan pendamping 2 prang 1 putra dan 1 putri.

#GP- AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS