Babinsa Desa Argomulyo Pelopori Perbaikin Jalan Usaha Tani - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Desa Argomulyo Pelopori Perbaikin Jalan Usaha Tani

Jumat, September 28, 2018

Penajam(KALTIM).GP– Babinsa Desa Argomulyo, Peltu Sipardi Koramil 0913-04/Sepaku  mendorong kembali semangat serta memotivasi warga Desa binaannya dalam perbaikan  badan jalan  yang dinamai Jalan Usaha Tani  dengan lebar 4 meter serta panjang total 500 meter secara bergotong royong, Jum’at (28/9/2018).

Sebanyak 40 orang warga Dusun 4 Rt. 17  Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku Kab. Penajam Paser Utara (PPU) Prov. Kaltim, perbaikin jalan  yang pada satu hari ini diperkirakan akan menyelesaikan 100 meter dari total panjang 500 meter yang direncanakan.

Babinsa Peltu Supardi mengatakan “Sudah menjadi tugas dari Babinsa untuk aktif mempelopori serta menggerakkan warga desa binaannya dengan bersinergi dengan Kades serta perangkat desa. Karya bhakti memperbaiki badan jalan usaha  Tani dengan lebar 4 meter dan panjang total 500 meter ini, merupakan salah satu perbantuan terhadap pemerintah desa serta pemerintah daerah, dalam meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan sasaran akses jalan pertanian baru di Argomulyo, dengan jalan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan serta menumbuhkan kesejahteraan ekonomi khususnya bidang pertanian maupun perkebunan di desa setempat, dan semoga Jalan Usaha Tani ini bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf Priyanto  mengatakan “Kegiatan karya bhakti bareng warga ini, selain dapat dijadikan sebagai wahana dalam memupuk silaturahmi dan komunikasi sosial dua arah antara TNI Koramil 0913-04/Sepaku dengan warga binaannya dalam kemanunggalan TNI-rakyat, juga dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan infrastuktur maupun penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya guna mensejahterakan masyarakat di daerah tertinggal seperti di Wonosari ini, semoga kedepannya jalan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan lebih dipermanenkan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Ketua Rt 17. Bapak Katimin mengatakan bahwa, “Pihaknya yang mewakili seluruh warga Dusun 4 Desa Argomulyo, banyak mengucapkan terima kasih kepada TNI Koramil 0913-04/Sepaku  khususnya Babinsa Desa Argomulyo  Peltu Supardi, atas segala upayanya menggerakkan warga kami untuk bersama-sama bergotong-royong dalam memperbaikin badan jalan hari ini, dan alhamdulillah dapat  merampungkan 100 meter dari 500 meter yang direncanakan. Jalan ini sangat diperlukan warga kami guna mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan, untuk memangkas biaya angkut hasil bumi,” terangnya.

#GP- RED
#Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS