Siswa Binaan Kodim 0105/Abar Raih Juara Film Pendek - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Siswa Binaan Kodim 0105/Abar Raih Juara Film Pendek

Selasa, Agustus 21, 2018


Meulaboh(ACEH).GP- Siswa binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat meraih juara 2 pada  lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Editing Video tahun 2018 yang digelar Makorem 012/Teuku Umar(TU), 20/8/18.

Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd melalui Bati Komsos Serka Ahmad Fauzi selaku pendamping peserta lomba mengaku bangga terhadap peserta yang merupakan binaan Kodim 0105/Abar yang bernama Juladen. Ia menyampaikan, Juladen ini merupakan siswa SMAN 1 Panton Reu dari pedesaan yang jauh dari kota, namun semangatnya patut kita apresiasi.

“Kalau yang menangnya dari daerah kota sudah biasa, namun kali ini anak pedesaan yang dianggap jauh dengan namanya tehnologi mampu bersaing dengan anak2 lain,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya Juladen telah mengikuti lomba Komsos Kreatif dan mendapatkan juara 1 ditingkat kodim, pemenang di tingkat kodim kami bawa untuk mengikuti lomba di tingkat Korem. “Alhamdulillah disana dia mendapat juara dua,” kata Fauzi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makorem tersebut diikuti 35 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, kalangan instansi sipil maupun pelajar yang berada di wilayah jajarannya.

Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, M.M mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif yang digelar tahun ini mengangkat tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Dalam sambutannya Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang dibacakan Kasrem 012/TU menyampaikan, Komunikasi Sosial Kreatif yang menggunakan lukisan dan video yang merupakan pola baru untuk menyampaikan pesan. Apalagi melihat perkembangan jaman yang kini mulai menggunakan video sebagai alternative yang banyak diminati semua kalangan.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, supaya terjalin Komsos yang sehat dan harmonis dan meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI,” ungkapnya.

Setelah melalui proses penjurian oleh tim dewan juri lomba pembuatan video, Juara 1 diraih Farhan Maulana dari Aceh Selatan, Juara 2 dan 3 diraih Juladen dari Aceh Barat dan Riski Situmorang dari Simeulue. Sementara Fitriyana dari Aceh Singkil meraih juara harapan 1, dan Juara harapan II diraih Farhan Radhi dari Aceh Jaya dan Juara harapan III Nasri yanti dari sabang.

Sementara untuk lomba melukis, Juara I diraih Mona Nurhaliza dari Sabang, Juara II Andini Subulusalam, sementara  Juara III atas nama Zermai Candra dari Aceh Singkil. Juara Harapan I atas nama Farman dari Aceh Jaya, Juara Harapan II diraih Heri Azmi dari Aceh Barat dan Juara Harapan III atas nama Juli Hamsah dari Simeulu.

Para juara lomba melukis dan editing video mendapatkan hadiah berupa Tropi (Piala), uang pembinaan dan Piagam penghargaan yang di serahkan secara langsung oleh Kasrem 012/TU, Para Kasi dan Pasi Korem 012/TU.

“Selanjutnya, untuk para pememang, mulai dari juara 1 sampai Juara harapan II lomba lukis dan Pembuatan Video akan dibawa ke Banda Aceh untuk mengikuti perlombaan selanjutnya yaitu ditingkat Kodam IM”, Ujar Pasiter Korem 012/TU.

#GP-FIRMAN/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS