Pemerintah Harus Perhatikan Fasilitas Ibadah dan Dapur Umum Korban Gempa Lombok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemerintah Harus Perhatikan Fasilitas Ibadah dan Dapur Umum Korban Gempa Lombok

Jumat, Agustus 03, 2018
Lombok(NTB).GP- Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Syafrudin beserta Pimpinan dan sejumlah Anggota DPR RI meninjau infrastruktur bangunan yang rusak seperti masjid, pemukiman, sekolah dan fasilitas umum lainnya, pasca terjadinya musibah gempa yang menimpa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. Ia meminta kepada pemerintah untuk serius memperhatikan fasilitas ibadah dan dapur umum.

“Saya meminta kepada bapak bupati terpilih, dan juga semua pihak agar segara berkonsultasi dengan pemerintah agar segera memberikan tempat yang layak untuk beribadah ataupun dapur umum bagi masyarakat yang tertimpa musibah, agar diberikan kemudahan beraktivitas,” ucapnya usai meninjau posko-posko korban gempa, di Desa Madain, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB, Rabu (01/8/2018).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun berpesan kepada seluruh masyarakat korban gempa di Desa Obel-Obel, Lombok Timur, agar bisa tabah menghadapi bencana alam ini. Belakangan diketahui, Desa Obel-Obel menjadi wilayah yang paling parah dilanda gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter itu.

“Dan  mudah-mudahan semua kerusakan yang terjadi akibat musibah tersebut, segera cepat  ter-cover dan kita bisa kembali bekerja di perusahaan-perusahaan mereka bekerja,” harap politisi daerah pemilihan NTB itu.

Diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dengan kedalaman 24 km mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa di NTB, dan Pulau Bali, pada Minggu (29/7/2018) lalu. Selain korban jiwa 17 orang dan 300 lebih warga terluka, gempa di Lombok Timur menimbulkan kerusakan fisik parah pada ribuan bangunan rumah, gedung fasilitas publik dan perkantoran.

Pemerintah Provinsi NTB menetapkan waktu tanggap darurat hingga Kamis (2/8/2018). Berbagai unsur dari kementerian terkait, lembaga sosial kebencanaan, TNI, dan Polri telah tiba untuk menolong warga dan melakukan evakuasi. 


#GP-NEL/RNI/SF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS