KSOP PALEMBANG SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DENGAN MENYEDIAKAN BUS AIR UNTUK MENGANGKUT ATLET - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KSOP PALEMBANG SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DENGAN MENYEDIAKAN BUS AIR UNTUK MENGANGKUT ATLET

Senin, Agustus 20, 2018
Palembang(SUMSEL).GP- Tiga unit Bus Air dari total lima unit Bus Air yang dihibahkan oleh Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan disiapkan untuk mengangkut atlet dan official Asian Games 2018. 

Adapun, dua unit Bus Air tersebut diawaki oleh para petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Palembang Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dan satu unit Bus Air diawaki oleh Distrik Navigasi Kelas I Palembang.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Palembang, Capt. Mugen Sartoto menjelaskan bahwa Pemprov Sumatera Selatan telah meminta bantuan KSOP Kelas II Palembang untuk membantu pengawakan Bus Air tersebut dan langsung ditindaklanjuti oleh KSOP Kelas II Palembang dengan mengirimkan petugasnya menjadi awak Bus Air tersebut.

"Petugas KSOP Palembang menjadi awak Bus Air di Sungai Musi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao, dimulai pukul 09.00 - 17.00 WIB selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games ini," ujar Capt. Mugen, Minggu (19/8/2018).

Capt. Mugen menegaskan bahwa KSOP Kelas II Palembang juga tetap memastikan bahwa setiap para penumpang Bus Air harus menggunakan life jacket ketika berada di Bus Air.

"Keselamatan penumpang tetap prioritas kami. Untuk itu,  penumpang Bus Air harus menggunakan Life jacket dan jumlah penumpang harus sesuai kapasitas Bus Air," ujar Capt. Mugen.

Adapun menurut Capt. Mugen satu unit Bus Air tersebut berkapasitas 20 orang dengan kecepatan 21 knot dengan daya mesin 500 PK.

"Bus Air tersebut siaga di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang untuk melayani para tamu Asian Games yang ingin berwisata dan gratis," ujar Capt. Mugen.

Capt. Mugen juga menambahkan bahwa petugas KSOP Kelas II Palembang dengan kapal patrolinya terus mengawasi dan mengamankan alur pelayaran di sepanjang Sungai Musi yang digunakan untuk Bus Air dan juga perlombaan Asian Games. 

KSOP Kelas II Palembang juga telah menyiapsiagakan 2 (dua) unit kapal patroli KNP.327 dan KNP.422 untuk pengamanan alur pelayaran di Sungai Musi selama perhelatan Asian Games berlangsung.

"Petugas kami sangat antusias terhadap keberadaan Bus Air ini  dan dengan mengawaki Bus Air tersebut dapat dianggap telah memberikan sumbangsihnya kepada negara dan melayani penumpang Bus Air sebagai para tamu Asian Games 2018 sehingga mereka bisa melihat dan menikmati keindahan wisata di Kota Palembang," tutup Capt. Mugen.

#GP-RED/GUS RIONAL/HMS DITJEN PERHUB LAUT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS