KKM SUKA DAMAI GELAR PELATIHAN TEKNIK TENTANG PROGRAM PENYEDIAAN AIR MINUM BERBASIS MASYARAKAT Di DESA PANGKALAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KKM SUKA DAMAI GELAR PELATIHAN TEKNIK TENTANG PROGRAM PENYEDIAAN AIR MINUM BERBASIS MASYARAKAT Di DESA PANGKALAN

Senin, Agustus 13, 2018
 
Tangerang(BANTEN).GP- Dalam rangka pelatihan Ibu-ibu PKK Beserta Rt/Rw, Mandor Dan Warga Masyarakat Sekitar Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Minggu Jam 09:00 Wib - 10:00 Wib, Menghadiri Pelatihan Teknik "KKM SUKA DAMAI" Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat PAMSIMAS III yang di laksanakan di ruang kelas SDN 01 Desa Pangkalan Kec. Teluknaga Kab. Tangerang. (12/8/18)

Nasir JB Ketua KKM (Perwakilan Desa Pangkalan) Menyampaikan Bahwa Acara Pelatihan Teknik "KKM SUKA DAMAI" Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat PAMSIMAS III, Turut Dihadiri Oleh Nia Dari Faskab Kesehatan STBM Kab. Tangerang Dan Cahyo FMA (Administrasi), Didit Dan Yoga Dari Teknik Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat PAMSIMAS III Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Disisi lain jug Nia yang merupakan  Faskab Kesehatan STBM Kabupaten Tangerang Menjelaskan Bahwa Air Adalah merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk minum, mandi, pengairan sawah, mencuci pakaian, perindustrian dan lain sebagainya. Dan di era industrisasi yang merembak sampai ke kota-kota bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan saat ini air yang berada di wilayah desa pangkalan untuk saat ini bisa diminum tapi saat ini airnya telah terkontaminasi sehingga kita tidak dapat lagi mengkomsi air kampung sendiri dan sekarang mengkomsi air mineral atau air isi ulang. Dan atas adanya Program PAMSIMAS III (Program Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) yang didukung langsung dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Desa, Kementrian  Keuangan, Kementrian PU Dan Bapenas
Acara ini serta didukung juga oleh Australian Government sehingga saat ini masyarakat dapat menikmati air Kampungnya sendiri. Dan dengan adanya pelatihan ini maka ada tiga kelas yaitu pelatihan tekhnik, dimana masyarakat dapat berkerja dan dapat mengawasi pembangunannya, pelatihan administrasi yang nantinya dalam operasi selanjutnya di kelola oleh masyarakat disini dan dengan begitu masyarakat dapat belajar memanajemen cara pengelohan keuangannya karena PAMSIMAS III ini adalah untuk swadaya masyarakatnya. Kemudian Pelatihan Kesehatan Masyarakat diajarkan tentang kesehatan dengan sebagai pemicu untuk lebih giata lagi dalam pengelolaannya.

Masih ditempat yang sama H Rohmat Kepala Desa Pangkalan Berpesan Kepada Nasir JB Ketua KKM (Perwakilan Desa Pangkalan) Kp. Suka Damai Rt 005 Rw 007 Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga Mengucapkan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu kita didalamnya sehingga masyarakat kami khususnya yang berada di wilayah Desa pangkalan Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang dapat kembali dirasakan oleh para masyarakat sekitarnya dan dengan adanya Program PAMSIMAS III, maka dari itu masyarakat kami dapat menikmati air asli dari kampung sendiri.

#GP-FITRA HADI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS