Babinsa Ikut Serta Dalam Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Ikut Serta Dalam Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA)

Rabu, Agustus 22, 2018


Samarinda(KALTIM).GP- Babinsa 0902-10/Batu putih Peltu L Khoirul turut berpartisipasi dalam kegiatan Penerimaan tamu Ambalan Gugus depan 06.011.06.012. SMA Negeri 10 Berau bertempat SMA Negeri 10 Berau Kec. Batu putih Kab. Berau Kaltim, Selasa (21/8/2018).

Kegiatan yang melibatkan anggota Babinsa ini selain sebagai suatu bentuk dari kegiatan pembinaan pramuka, kegiatan ini juga sebagai ajang dimana para pramuka dapat menerima materi Saka Wira Kartika  Gugus depan 06.011.06.012. Jumlah siswa Ambalan 71 siswa, adapun maksud dari penerimaan tamu ambalan dalam istilah Pramuka adalah peralihan dari siswa SMP (Penggalang) ke siswa SMA (Penegak).

Ditempat terpisah, Danramil 0902-10/Batu Putih, Kapten Inf Peka Aswan, S.Or menyampaikan bahwa semua Babinsa diperintah untuk terlibat serta berpartisipasi dalam semua kegiatan di masyarakat termasuk disekolah-sekolah SD, SMP, SMA/SMK yang merupakan sumber cikal bakal generasi penerus bangsa yg harus dibina dan diarahkan agar menjadi generasi yang hebat, modern, memiliki semangat patriotisme serta beretika.

Para Babinsa juga dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan  di masyarakat, apa lagi dalam kegiatan yang bernuansa bulan Agustus yang banyak perlombaan serta pertandingan yang diadakan dikampung-kampung sebagai wujud memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Para Babinsa Koramil 0902-10/Batu Putih terlibat dalam membantu kegiatan dan pengamanan acara tersebut.

Hadir dalam undangan tersebut Camat Batu putih Mansur, Kepala sekolah SMA negeri 10 Batu Putih Rasi beserta staf, Kepala Sekolah SD 003 Kec. Batu Putih Tuumisri, Bhabinkamtibmas Bribka Edi K, Polsub sektor Kec. Batu putih dan Pembina Pramuka SMA N 10 Batu Putih Maipon

#GP-RED
#Sumber Penrem 091 ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS