WARGA MENGAKU SENANG DENGAN ADANYA SATGAS TMMD 102 DAN BKKBN SELENGGARAKAN PROGRAM PELAYANAN KB DI DESANYA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

WARGA MENGAKU SENANG DENGAN ADANYA SATGAS TMMD 102 DAN BKKBN SELENGGARAKAN PROGRAM PELAYANAN KB DI DESANYA

Senin, Juli 30, 2018
Boalemo(GORONTALO).GP- Masyarakat Desa Pangea, khususnya Kaum ibu-ibu, sangat senang dan antusias, akan pelaksanaan kegiatan pelayanan KB yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD 102 dan BKKBN di Desanya. 

Salah satu warga desa Pangea Satuan Pemukiman dua atau Sp2, atas nama Rahmawati 32 tahun menuturkan, bahwa di mana kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di desa ini. apalagi bertepatan dengan pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI. 

Intinya, kegiatan ini sangat kami harapkan, dan kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI maupun Dinas Kesehatan juga BKKBN, karena kami sangat terbantu semoga kedepan, kegiatan ini akan terus di laksanakan.

Pelayanan Vasektomi atau KB bagi kaum laki-laki merupakan pengetahuan baru warga desa Pangea dimana yang selama ini mereka tahu bahwa pelayanan KB hanya bisa dilakukan kepada wanita saja. Sehinga banyak Warga Desa Pengea yang menyimak kegiatan ini dengan seksama. 

Namun keragu-rahuan warga Desa Pangea akan pelayanan KB Vasektomi bagi kaum laki-laki masih tampak dalam raut wajah mereka. Sihingga hal ini diyakinkan oleh dr. Rosi Herawati (kepala bidang KBKR Prov.gtlo) bahwa sosialisasi kita tentang metode kontrasepsi sasektomi kebetulan adalah program pertama ini, adalah  tentang partisipasi pria dalam ber KB. 

Selama ini kita tau bahwa 90 % KB adalah wanita jadi kita arahkan kepada kontrasepsi pria ,dan pelayanan ini akan dilaksakan pada 10.11. 12 Agustus 2018. 

Pelayananan ini tidak dilakukan di semua fasilitas kesehatan hanya kita jadwalkan tertentu saja karena yang melakukan vasetomik ini adalah Dokter yang betul-betul memiliki kemampuan untuk melakukuanya yang biasa kami undang dari Jakarta atau dari Makasar, tutup dr. Rosi Herawati

#RED-1304-TAUFIK
#LIPUTAN FOTO ZUL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS