TMMD Dampingi Penyuluhan Tentang Kesehatan ke Puskesmas Mungkid - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TMMD Dampingi Penyuluhan Tentang Kesehatan ke Puskesmas Mungkid

Kamis, Juli 19, 2018



Magelang(JATENG).GP-  Dalam mendukung suksesnya TMMD Reg ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0705/Magelang, Babinsa Koramil 13/Mungkid, melaksanakan pendampingan penyuluhan kesehatan  di aula  Kantor Puskesmas Mungkid tadi pagi Kamis (19/07).

Selain pendampingan penyuluhan, juga melaksanakan pendataan dan  kordinasi dengan instansi setempat. Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program sosialisasi kesehatan akan dilaksanakan di tiap desa dan kelurahan se Kecamatan Mungkid.

Babinsa Sawitan Koramil Mungkid serka Agus P mengatakan, pendampingan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas, antara lain berupa program Jambanisasi. Dengan jamban sehat milik sendiri akan membuat lingkungan menjadi sehat. BAB (Buang Air Besar) sembarang rawan akan penyakit.

Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Untung Supriyanto membenarkan ada Babinsannya  melakukan pendampingan  penyuluhan kesehatan. Pendampingan itu bentuk penjabaran UU TNI selain perang. Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk membantu pemerintah menuju masyarakat yang sehat. “Yakni, baik pria dan wanita yang ada di wilayah tanggung jawab binaannya,” kata dia.

Kepala Puskesmas Mungkid dr.Leli Puspitasari mengungkapkan, sinergitas lintas sektoral dan instansinya  untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong suksesnya  pembangunan kesehatan di lingkungan  masyarakat.

 "Tak hanya itu, Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan program KB . Sehingga perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas,
Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas,” ungkap lagi.

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimcam (Forum Komunikasi Kecamatan) Mungkid, Kepala UPT, Kades/Lurah, KKN mahasiswa kedokteran UPN Jakarta. 

#GP-RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS