Posko Avsec Terpadu Bandara Sentani Lakukan Sweping: 47 Ekor Burung Tampa Surat Dari Kehutanan Disita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Posko Avsec Terpadu Bandara Sentani Lakukan Sweping: 47 Ekor Burung Tampa Surat Dari Kehutanan Disita.

Minggu, Juli 08, 2018
Jayapura(PAPUA).GP- Pihak Posko Avsec Terpadu Intel, Polsek, Paskhas dan Pom AU di Bandara Sentani melakukan sweping terhadap rombongan Brimob Sulsel yang selesai satgas dan rencananya akan kembali menggunakan Carter Flighr Lion Air JT 3795 Rute Jayapura - Palembang, Sabtu 7/7/2018.

Sweping ini dilakukan karena dari hasil monitoring dilapangan bahwa rombongan Brimob Sulsel yang kembali diduga membawa burung tanpa surat karantina hewan dan Surat dari kehutanan.

Untuk itulah perwakilan Posko Avsec Terpadu melakukan pengawasan terhadap rombongan Brimob dan ternyata ada di temukan sejumlah anggota membawa burung. Pada hal itu sudah diperingatkan melalui Iptu Asrial S.H selaku Danki untuk melengkapi dokumen karantina.

Dari sweping itu ditemukan 47 Ekor burung terdiri dari barung kakak tua 17 ekor, dan burung nuri 30 ekor

"Kita sudah melaporkan hal ini kepada Kabid Kam UPBU sentani Nafiek dan Dansatpom Myr Pom Iwan Sueby, bahwa ditemukan di Carter Flight Lion ada brimob membawa burung tanpa dokumen," kata Perwakilan Posko Avsec

Pada saat sweeping dilakukan salah satu anggota brimob ada yang tidak trima dan langsung mematahkan leher Burung Nuri yang dibawanya. Kini BB  yang ditemukan telah diserahkan ke Posko Avsec untuk selanjutnya di serah terimakan ke Karantina Hewan.

#GP-H.SAWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS