Padang Panjang Mendapat Penghargaan Kota Layak Anak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Mendapat Penghargaan Kota Layak Anak

Rabu, Juli 25, 2018
Surabaya(JATIM).GP- Kota Padang Panjang kembali dianugrahi penghargaan Nasioanal. Kabar gembira kembali menghampiri Kota Padang Panjang, dimana pada Senin 23 Juli 2018 di Dyandra Convention Center Surabaya nama Kota Padang Panjang kembali digemakan meraih Penghargaan Kota Layak Anak.

Penghargaan Kota Layak Anak ini diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang diterima oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA yang diwakili oleh Kepala Dinas

Sosial PPKBP3A Matroni, S.Sos, M.Si didampingi oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wita Desi Susanti, ST.

Penghargaan kota layak anak hanya diberikan kepada daerah yeng peduli akan anak dan hak-hak atas anak termasuk kebutuhan anak.

"Alhamdulillah Kota Padang Panjang terpilih sebagai Kota yang menerima penghargaan Kota Layak Anak ini," kata Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA memalui Martoni melalui WA nya.

Martoni yang menghadiri acara tersebut menjelaskan, Penyerahan tersebut di lakukan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2018 di Surabaya.

"Anak adalah masa depan bangsa yg perlu kita perhatikan kebutuhannya, kita harus berikan hak-hak nya, karena mereka merupakan penerus dari bangsa kita ini," kata Martoni.

Saat ini di Indonesia baru 2 daerah seperti Surabaya dan Surakarta yang benar-benar sangat komitmen tentang hal itu sehingga mereka mendapatkan penghargaan kategori Utama.

"Insya Allah kedepan Padang Panjang akan berusaha untuk itu, dengan salah satu cara yang akan kita lakukan adalah komitmen dari Kepala Daerah dan seluruh OPD serta stakeholder untuk benar-benar memperhatikan

kebutuhan dan di lindungi hak anak yang dimaksud," jelas Martoni.

Tak terlepas juga dari sarana dan prasarana untuk anak harus di lengkapi , baik di tempat umum, Ruang Terbuka Ramah Anak, sekolah, Rumah sakit, puskesmas dan lain sebagainya.

"Anak harus kita beri akses yang cukup untuk menyampaikan aspirasinya, biarlah mereka berkarya dan mengeluarkan inspirasinya," tutup Martoni. 

#GP-RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS