Menpora Harap Peserta Paskibraka 2018 Menjadi Tauladan Anak Muda Indonesia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menpora Harap Peserta Paskibraka 2018 Menjadi Tauladan Anak Muda Indonesia

Jumat, Juli 27, 2018
Menpora Imam Nahrawi bangga terhadap 68 peserta Diklat Paskibraka 2018 yang terpilih menjadi pelaksana upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus nanti. Menpora berpesan agar para peserta bisa menjadi tauladan bagi seluruh anak muda di Indonesia.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Cibubur(JAKARTA).GP- Menpora Imam Nahrawi bangga terhadap 68 peserta Diklat Paskibraka 2018 yang terpilih menjadi pelaksana upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus nanti. Menpora berpesan agar para peserta bisa menjadi tauladan bagi seluruh anak muda di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Menpora bersama istrinya Shobibah Rohmah saat menghadiri Upacara Pembukaaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2018 di Wisma Soegondo Djoyopuspito, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (26/7) siang.

Pada sambutannya, Menpora menyampaikan bahwa, kalian adalah kebanggaan bagi keluarga, daerah darimana kalian berasal dan negara.
"Pada saatnya kalian akan menunjukkan pengabbdian total kepada bangsa dan negara dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Selama diklat kalian akan dididik oleh guru atau pembina yang memiliki ilmu dan pengalaman," katanya.

"Manfaatkan ini dengan baik, jadikan diri kalian sebagai inspirasi anak muda Indonesia. Kalian harus saling membantu, menghormati dan menghargai satu sama lain. Saya lihat di sini menemukan semangat baru dari peserta yang memiliki latar belakang berbagai daerah. Meski kalian berbeda tapi kalian harus satu untuk mengawal Bhineka Tunggal Ika," tambahnya.

Saya ingin para peserta jadi pelopor mengawal bendera Merah Putih, Mengawal Kebhinekaan dan Mengawal Bangsa Indonesia. Jadilah kalian sebagai inspirasi, tauladan dan panutan sebagai anak muda hebat yang tidak gampang menyerah dalam kondisi apapun," kata Menpora.

"Kalian sama dengan para atlet Asian Games yang akan berjuang utuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Saya juga meminta kepada adik-adik semua untuk mendoakan atlet Indonesia agar sukses meraih prestasi di Asian Games nanti," tambahnya.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam menyampaikan peserta Diklat Paskibraka 2018 diikuti 68 peserta dari 34 provinsi. Tim pelatih Diklat Paskibraka sebanyak 12 orang yang dipimpin Letkol Amar."Di dalam pelaksanaan Kemenpora terus sinergi dengan stakeholder untuk meningkatkan acara ini. Diharapkan para peserta Paskibraka untuk hadir di acara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang," kata Niam

Ikut hadir mendampingi Menpora yakni, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam, Staf Khusus Kepemudaan dan Anggaran Anggia Ermarini, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Pemuda Zainal Aminin, Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Samsudin, dan Kepala PPPON Suryati.

#GP-CE/AMR.
#kemenpora.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS