Melalui Komsos, Babinsa Monitoring Perkembangan Situasi Di Desa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Melalui Komsos, Babinsa Monitoring Perkembangan Situasi Di Desa

Senin, Juli 16, 2018

Langsa(ACEAH).GP- Komunikasi Sosial atau biasa disingkat dengan Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat berinteraksi di lapangan bersama komponen masyarakat. Selain bermanfaat sebagai ajang silaturrahmi dalam menjalin sinergitas yang baik dengan warga, Komsos dinilai juga sangat ampuh dalam mengetahui perkembangan situasi yang terjadi diseputaran desa.

Hal tersebut takluput juga menjadi senjata ampuh bagi Babinsa Ramil 23/Langsa Timur, Sertu Sunario. Bersama Bhabinkamtibnas dari Polsek Langsa Timur dan beberapa perangkat desa, Sertu Sunario melancarkan aksinya di Kantor Geuchik desa Bukit Meutuah kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, senin (16/7/2018).

Menurut Sunario, banyaknya tuntutan tugas yang harus dilaksanakan dalam memelihara kemampuan sebagai seorang Prajurit TNI, tak menjadi penghalang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa. Meski tak setiap waktu bisa berada di desa binaannya, ia tetap harus mampu mengendalikan dan memonitor perkembangan situasi yang ada di desa kapan dan dimanapun berada, ungkapnya.

"Melalui Komsos, kami bisa memperoleh informasi yang akurat dari perangkat desa dan warga, baik tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) maupun  tentang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya (IPOLEKSOSBUD) yang berkembang di desa binaan kami. Hal tersebut tak boleh luput dari perhatian, karena dapat berpengaruh terhadap Keamanan Nasional. Sebelum itu terjadi, kami para Babinsa bersama Bhabinkamtibnas dan unsur desa lainnya akan berupaya melakukan cegah dini dan deteksi dini sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi, pungkasnya lagi.

#GP-RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS