KMP Dharma Fery II Kandas di Muara, Tim SAR Gabungan Evakuasi 668 Penumpang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KMP Dharma Fery II Kandas di Muara, Tim SAR Gabungan Evakuasi 668 Penumpang

Minggu, Juli 08, 2018
 

Ketapang(KALBAR).GP- Tim SAR Gabungan terdiri dari KSOP, KKP, Pos AL, Pol Air, PT.Pelindo II ketapang berhasil mengevakuasi 668 penumpang KMP Dharma Fery II terdiri 615 orang dewasa, 45 orang anak-anak, 8 orang balita. Evakuasi tersebut dilaksanakan sekitar 30 personil Tim Gabungan dari Basarnas, Satpol Airud Ketapang, KSOP Ketapang dan Polsek Pelabuhan. Sejak Sabtu pagi pkl. 07.00 Wib

KMP Dharma Fery II berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang aka menuju Pelabuhan Sukabangun Kabupaten Ketapang, namun dalam perjalannya kandas di perairan Muara Sungai Suka Bangun Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang.

Kapal KMP Dharma Fery II itu kandas saat memasuki muara sungai Pawan pada Hari Jumat (6/7/2018) pukuk 19.00 WIB lantaran kurangnya debit air di muara sungai.

Kepala kantor SAR Pontianak dalam keterangan pers membenarkan kejadian tersebut "Begitu terima info dari keluarga korban, Kantor Pencarian  dan Pertolongan Pontianak, segera melakukan koordinasi dengan Ka KSOP melalui HP yang membenarkan info tersebut," katanya, Sabtu (7/7/2018).

Pihak Kantor SAR (Serch And Rescue) Pontinak langsung mengambil tindakan bersama yaitu melakukan Rede transportasi (memindahkan penumpang dengan alut yang lebih kecil  dan lebih aman)

"Ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Hery Marantika,

Ia menjelaskan untuk proses evakuasi melibatkan 30 orang tim SAR gabungan.

"Proses evakuasi yang dimulai sejak pukul 05.00 pagi hingga pukul 14.00 telah selesai, sekitar 30 petugas tim gabungan melaukan proses evakuasi ini," pungkasnya.

Data penumpang dan kendaraan KMP Dharma Fery II
Dewasa - 615 orang
Anak-anak - 45 orang
Balita - 8 orang.
Mobil pribadi - 3 unit
Truk sedang - 11 unit
Truk besar - 3 unit

#GP-H.SAWAL



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS