KEGIATAN BINMAS NOKEN DI KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG SUKSES DIGELAR - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KEGIATAN BINMAS NOKEN DI KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG SUKSES DIGELAR

Sabtu, Juli 28, 2018

Jayapura(PAPUA).GP- Kegiatan Binmas Noken di Kabupaten Pegunungan Bintang dengan pengarahan dari Ipda Made Ambo berlanjutnya ke Sekolah  SMPN 1 Pegunungan Bintang dan SD YPPK St Vincensius, Jumat 27 Juli 2018.

Dalam program Polisi Pi ajar di Sekolah tersebut masing - masing tim sekolah membawakan materi mulai dari mengajar tentang Kamtibmas, Bahaya Pornografi, Narkoba di SMPN 1 Pegunungan Bintang dan di SD YPPK St Vincensius Tim mengajarkan tentang wawasan kebangsaan, penggunaan alat komunikasi, dan beberapa game dikelas.

Sebelum melaksanakan kegiatan Polisi Pi ajar di Sekolah, Tim Binmas Noken yang diwakili Ipda I Made Ambo berkunjung ke kantor SD YPPK St Vincensius untuk memberikan pengarahan kepada para guru dan kepala sekolah terkait Program Polisi Pi ajar di Sekolah tersebut guna mendapat izin mengajar di sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPPK St Vincensius, Baselius Povay dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kegiatan Polisi Pi ajar di sekolah. Kegiatan Polisi Pi ajar di sekolah ini adalah program yang di canangkan oleh Kapolri.

"Kami atas nama keluarga besar SD YPPK St Vincensius mengucapkan terimakasih, kerana program ini telah meningkatkan kecerdasan murid-muriddi sekolah kami, kerana telah mendapatkan ilmu baru," sebut Kepsek Baselius Povay.

Setelah mendapat tanggapan dari Kepsek SD YPPK St Vincensius, Baselius Povay, tim Binmas Noken Polri dan Personel Polres Pegunungan Bintang menyerahkan hadiah untuk SD YPPK St Vincensius, adapun yang menyerahkan hadiah Kompol Tofan Wakapolres Pegunungan Bintang dan Ipda I Made Ambo.

Pukul 10.00 Wit kegiatan Polisi Pi ajar berakhir, dan selanjutnya tim Binmas Noken dan Personel Polres Pegunungan Bintang kembali ke Mapolres Pegunungan Bintang. Dan pada pukul  10.30 dilaksanakan penutupan kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ipda I Made Ambo dalam sambutnnya mengharapkan setelah selesainya pelatihan polisi Pi ajar di sekolah ini tidak berhenti sampai disini saja, kalau bisa dikembangkan dan dilanjutkan. 

"Mari Kita sama-sama mensukseskan program Bapak Kapolri yakni Polisi Pi Ajar di Sekolah," imbua Ipda I Made Ambo.

Dan kepada personil yang telah mengikuti pelatihan Polisi Pi Ajar di Sekolah agar terus meningkatkan kemampauan dalam bidang mengajar. 

Kegiatan diakhir dengan penyerahan Noken Merah Putih kepada Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan, Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang AKP Surono dan anggota Babinkamtibmas Polres Pegunungan Bintang Briptu Edward Habibu.

#GP-CE/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS