DUK OPS BABINSA NAIK, DANRAMIL LANGSA TIMUR TEKANKAN ETOS KERJA AGAR DITINGKATKAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DUK OPS BABINSA NAIK, DANRAMIL LANGSA TIMUR TEKANKAN ETOS KERJA AGAR DITINGKATKAN

Rabu, Juli 18, 2018

Langsa Timur(ACEH).GP- Komandan Koramil (Danramil) 23/Langsa Timur Kapten Inf M. Kaoy tekankan seluruh anggotanya terutama yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar meningkatkan etos kerja. Hal tersebut disampaikan melalui Jam Komandan yang dilaksanakan di ruangan Makoramil 23/Lgst tepatnya di desa Seunebuk Antara kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, rabu (18/7/2018).

Danramil mengatakan, Perhatian Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para Babinsa yang bertugas tersebar diseluruh desa di Indonesia dengan menaikkan Dukungan Operasional (Duk Ops) para Babinsa baru-baru ini, tentunya sangat disambut baik dan dapat meningkatkan moril para Babinsa dalam melaksanakan tugas untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya terutama yang berada di desa-desa terpencil dan jauh dari pusat kota.

Sebagaimana diketahui, Babinsa sebagai Garda terdepan bangsa sejauh ini telah berupaya melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan terjun langsung ke lapangan dan ikut berkecimpung di berbagai sektor mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, pembangunan, kamtibnas dan lain sebagainya telah terbukti mendapat apresiasi dari berbagai komponen masyarakat, khususnya para petani dan rakyat kecil lainnya yang sangat merasakan dampak positif atas kehadiran Babinsa didesanya.

Hal ini tentunya sangat membantu Pemerintah Indonesia dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia di berbagai bidang. Adalah sebuah langkah yang tepat dari Pemerintah untuk memberikan sedikit perhatian kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas. Apalagi keseharian para Babinsa dengan turun ke lapangan tentunya memerlukan biaya Transportasi dan Akomodasi yang besar terutama yang mempunyai wilayah atau desa di daerah terpencil, belum lagi biaya konsumsi dan penggalangan masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas. "Semua itu perlu biaya", ungkap Danramil.

Namun demikian, kenaikan Duk Ops Babinsa ini tentunya menjadi sebuah pertanggung jawaban yang harus dilaksanakan dengan lebih maksimal. Prajurit sekalian khususnya anggota Ramil 23/Langsa Timur saya minta lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan peka terhadap lingkungan di wilayahnya masing-masing. Sehingga, tugas OMSP yang sedang kita laksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak dan Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjaga serta terpelihara dengan baik, harapnya lagi.

Turut hadir seluruh personil Koramil 23/Lgst termasuk anggota yang diperbantukan di Staf Makodim 0104/Aceh Timur.

#GP-RED/FRM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS