Bom Guncang Negeri Pasuruan, Umar Berumur 4Th Korbanya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bom Guncang Negeri Pasuruan, Umar Berumur 4Th Korbanya

Jumat, Juli 06, 2018
Pasuruan(Jatim).GP- Rumah kontrak milik Saprani di Lingkungan RT. 01 RW. 01 No. 321 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan yang dihuni oleh Anwar Bin Abdullah warga Aceh meledak.

"Rumah itu milik Saprani, tapi dikontrakkan. Yang ngontrak namanya Anwar, warga Aceh," kata Rahmat warga setempat dibenarkan Idi Supriyanto kepada www.goparlement.com, Kamis (5/7/2018).

Kronologis kejadian sekitar pukul 12.20 WIB dan saat itu Idi Supriyanto sedang berada di teras rumah, tiba-tiba mendengarkan suara ledakan dari rumah kontrakan Anwar Bin Abdullah.

Awalnya Idi menduga tabung gas yang meledak, namun setelah dilihat ternyata dari sumber ledakan sudah tercecer, Pelor, Paku, dan pada saat itu juga Idi Supriyanto spontan membantu memopong  Anwar Bin Abdullah keluar rumah, setelah itu Idi Supriyanto, mencari Anwar Bin Abdullah, Umar yang berumur baru 4Th kedalam rumah yang berlumurkan darah. Namun pada saat itu Anwar Bin Abdulillah masuk kembali kedalam rumah mengambil motor dan menutup pintu rumah kemudian terjadi 2 ledakan lagi di dalam rumah tersebut.

Anwar Bin Abdullah saat lari tampak membawa tas ransel warna hitam, dan berlari kerah anggota Polisi untuk meledakan tas yg dibawahnya. Melihat kondisi ini Anwar Bin Abdullah yang diduga pelaku bom) dihadang oleh warga dengan  ditembakan senapan angin, miskipun tembakan warga itu mengenai dada namun Anwar tidak apa apa kemudian Anwar Bin Abdullah membawa motornya ke arah jalan raya.

Sementara anak Anwar Bin Abdullah, Umar (4 Th ) di bawah sama salah satu warga Santi dan istri Anwar Bin Abdullah karena mengalami luka bakar di wajah kemudian dilarikan ke RSUD Bangil .

Sekitar pukul 13.25 WIB Tim Jibon Den Gegana Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K (Kasat Brimob Polda Jatim) tiba di lokasi kejadian dilanjutkan dengan sterilisasi TKP.

Tidak berselang lama hadir Kapolda Jatimrjen Pol Mahfud Arifin, SH, Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K, Dirreskrim Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, Dir Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Tedi Setiaji, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono SIK, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi

Kejadian tersebut sempat mebuat masyarakat setempat tegang. Namun setalah dilaksanakan penisiran dan  pengecekan TKP oleh Tim Jibon Den Gegana Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K, baru masyarakat agak tenang, karena sudah dipasang garis polisi yang dibentangkan dengan radius 100 meter dari lokasi ledakan.

#GP-H.Sawal/Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS