BAHAS TENTANG ABRASI PANTAI, BABINSA KOMSOS DENGAN LURAH DAN PERANGKAT KELURAHAN PASIRPANJANG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAHAS TENTANG ABRASI PANTAI, BABINSA KOMSOS DENGAN LURAH DAN PERANGKAT KELURAHAN PASIRPANJANG

Sabtu, Juli 28, 2018
Bitung(SULUT).GP- Bertempat di Kantor Kelurahan Pasirpanjang Kec. Lembeh Selatan Kota Bitung Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Sertu Djohn Siolangeng melaksanakan Komsos dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan, Kepala Lingkungan, Ketua RT dan THL, (27/7/2018).

Komsos membahas tentang keadaan pantai yang mana pada setiap tahunnya, dikarenakan musim angin selatan terjadi gelombang laut yang tinggi yang menyebabkan abrasi pantai hingga 5 meter.

Pada pertengahan bulan Juli ini sudah mulai terasa angin dan gelombang laut yang mengakibatkan pergeseran pantai, Menurut Sekertaris Lurah Pasirpanjang Bpk Luther Tateol menjelaskan, hal ini menimbulkan keresahan masyarakat dengan semakin habisnya pantai yang terkikis akibat abrasi.

Menurut Babinsa Sertu Djohn, "Permasalan ini sudah dibawa dalam rapat Musrembang Tahun 2002 lalu untuk pencegahan dengan mengadakan pemecah ombak. Sampai dengan sekarang ini Tahun 2018 belum ada respon yang mengembirakan masyarakat Kelurahan Pasirpanjang," ujarnya.

Hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa Sertu Djohn menampung aspirasi warganya untuk dicarikan solusi yang baik mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaanya. Pada kesempatan itu, Babinsa beserta perangkat kelurahan mengambil kesempatan meninjau pantai yang berada dilingkungan 2 RT 3 Kelurahan Pasirpanjang.

#GP-RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS