Camat Kamang Baru Apresiasi Warga Muhammadiyah Ranting Sungai Tambang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kamang Baru Apresiasi Warga Muhammadiyah Ranting Sungai Tambang.

Sabtu, Februari 24, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Camat Kamang Baru diwakili Sekretaris Kecamatan, Mardalius, S.Sos mengapresiasi warga  Muhammadiyah Ranting Sungai Tambang, yang menggagas pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah dan pemberian bantuan sembako buat masyarakat yang membutuhkannya.


Hal itu diungkapkan Sekcam, saat memberikan sambutan pada upacara peletakan batu pertama pembangunan GDM Ranting Sungai Tambang, Sabtu (24/2) siang ini.


Pemerintah memang sangat mengharapkan kerjasama semua pihak, termasuk organisasi Muhammadiyah Ranting Sungai Tambang maupun Cabang Kamang Baru menunjang kegiatan pembangunan di daerah kecamatan Kamang Baru ini. 


Pada kesempatan tersebut Sekcam juga menyampaikan tentang agenda MTQ Nasional tingkat Kabupaten Sijunjung yang bakal dilaksanakan di Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru selaku ruang rumah pada tahun ini.


"Tentu  sebagai tuan rumah, marilah kita sama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan dan memeriahkan kegiatan lomba Al-Qur'an tersebut," harap Mardalius.


Sementara Ketua PDM diwakili  Taufiqurrahman, S.Ag.M.Si dalam pengarahannya menyebutkan, mengajak warga Muhammadiyah berkomitmitmen menghidupkan Muhammadiyah.


"Kita sebagai warga Muhammadiyah mari kita hidupkan Muhammadiyah dengan berdakwah," tegasnya.


Dikatakan  Ustad taufiqurrahman, perintah untuk berkomitmen dalam berdakwah hidup di dunia ibarat orang menyelam dalam air tergantung pendek atau panjang nafasnya, maka nafas yang paling panjang itu adalah nafas dakwah.


"Selagi nafas dakwah kita masih terus di asah insyaallah kita tidak akan lelah dalam berdakwah ini," papar Wakil PDM Taufiqurrahman.



Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Lazismu Sijunjung Jemi Ramadhan, S.Pd.I juga ikut menyampaikan materi sosialisasi tentang keberadaan Lazismu di Kabupaten Sijunjung.


Jemi Ramadhan, mengajak semua warga Muhammadiyah ikut serta dalam membantu gerakan Lazismu, tentunya dengan menyalurkan zakat infaq dan shadaqahnya via Rekening Lazismu yang telah ditetapkan. Nantinya zakat infaq dan shodaqoh akan kita kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk 6 Pilar program Lazismu, bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Kemanusiaan, dakwah dan kepedulian lingkungan.


Kepala KUA Kamang Baru diwakili Emriadi, S.Ag yang juga Ketua PCM  Muhammadiyah Kamang Baru menyatakan bangga dan bahagia atas prakarsa Muhammadiyah Ranting Sungai Tambang untuk membangun Gedung Dakwah Muhammadiyah ini.


"Sebagai Ketua cabang Muhammadiyah Kamang Baru, saya  merasa bangga dan salut dengan semangat kawan - kawan pengurus ranting  dapat berbagi sebagian rezekinya  dengan warga Sungai Tambang ini,"'ucap Emriadi.


Pada kesempatan tersebut, Emriadi juga memperkenalkan tokoh - tokoh Muhammadiyah di PCM Kamang Baru diantaranya Bapak Kotang Saputra yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Gedung Dakwah dan Bapak Kaskan tokoh inspiratif Muhamadiyah Kamang Baru.


Acara penyerahan sembako kepada 150 penerima diserahkan oleh Pengurus Ranting yang didampingi dan disaksikan oleh Wakil Ketua PDM Sijunjug , Camat Kamang Baru , PCM  Kamang Baru dan tokoh masyarakat lainnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS