Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Anggarkan Dana Rp24 juta, atasi stuting di Desanya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Anggarkan Dana Rp24 juta, atasi stuting di Desanya.

Jumat, Mei 13, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan dalam masa 8 bulan kedepan (Mei - Desember 2022) menganggarkan dana di Pos Stuting untuk kegiatan Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) yang pelaksanaannya di aula Kantor Desa setempat.


Hal itu diungkapkan  Jalnibus kepada media saat berlangsungnya kegiatan  Sosialisasi Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di  Aula Kantor Desa setempat, Jumat (13/5) pagi tadi.


Dikatakan Jalnibus, kegiatan sosialisasi PMBA tersebut, dilaksanakan oleh  Nara Sumber Kasi KIA Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Netti Rahmayani SKM didampingi oleh Tim Puskesmas Padang Sibusuk,  Riya Mega Sari SKM pj UKM., Rizatil H SGz  Pj  Gizi UKM, Dian Harneliza, AMg Pj Gizi UKP dan Husri Yanti Am Keb Pj KIA.


Menurut Jalnibus yang menjadi sasaran Sosialisasi PMBA itu adalah sebabyak 19 orang anak Balita yang langsung didampingi oleh Bunda bunda mereka, kegiatan sosialisasi itu dihadiri juga oleh Kades, Kasi Kesra, Bidan Desa dan Ketua Posyandu Angkasa, Nila dan Gurami.


Kades Jalnibus dalam sambutannya, mengharapkan, bunda bunda yang memiliki anak kategori Stunting jangan berkecil  hati, harus bangga dengan sudah ketahui kondisi anak kita kategori tersebut, dan  secepatnya kita  bereaksi untuk  keluar dari lokus ini,  sehingga bisa memberi prioritas untuk menentukan  pola Asah Asuh dan Asih anak, sehingga bunda punya generasi ysng sehat dan kuat kedepannya.


Untuk  Program ini, kita pemerintah  Desa Kampung Baru telah mengalokasikan dana sebesar Rp24 juta pada Pos Stuting selama 8 bulan kedepan dalam tahun anggaran   2022  ini untuk menunjang kesuksesan kegiatan PMBA.


"Adapun yang akan melakukan kegiatan ini adalah  TPK Stunting Desa Kampung Baru yang terdiri dari  Ketuanya  Bides Armi Yulisdrita SST,  sebagai Sekretaris Giovanny dan Bendahara Yeni  S. TPK ini didampingi oleh Kader Yusniwati dan Siska," jelas Jalnibus.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS