Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung, Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep : Peran Satpam RSUD Sijunjung sangat strategis dalam memberikan pelayanan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung, Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep : Peran Satpam RSUD Sijunjung sangat strategis dalam memberikan pelayanan.

Kamis, April 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam usaha meningkatkan keamanan dan pelayanan di RSUD Sijunjung, ada 16 personil  Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di RSUD Sijunjung selama tiga sif dalam sehari semalam.


Ketika media berkunjung ke ruangan  manajemen RSUD Sijunjung, selalu disuruh Satpam yang tugas di depan pintu, untuk mengisi buku tamu lebih dahulu,  meskipun sudah sering berkunjung ke ruang manajemen itu.


"Kok terus saya ngisi buku tamu disini, bapak jadi malu sering bertamu kesini jadinya, gak apa apa Pak, "Ini prosedur kita disini," ujar Aldi yang bertugas saat itu.


"Siapapun tamu tetap kami sarankan isi buku tamu, urusannya apa dan ingin bertemu dengan siapa dan tunggu disini dulu, nanti kami beritahukan ke dalam, beriku Destnya baru tamu kami persilahkan masuk," begit  ungkap Aldi menjelaskan.



Menurut Aldi, dalam pertanyaan media berapa orang anda sebagai Satpam disini ? Aldi menjawab 16 orang, termasuk Komandan Regu (Danru) Andi Gunawan dan Wakil Komandan Regu (Wadanru) Darpinus.


Ada Danru atau Wadanru nya sekarang ?  Aldi menjawab tidak ada. Danru dan Wadanru lagi istirahat saat ini Pak. 


Ketika ditanyakan tentang pembagian tugasnya Satpam, Aldi menjelaskan dalam jam hari dinas, sif pagi 7 orang, sore 4 orang dan malamnya 3 orang. Kalau dihari libur, paginya 4 orang, sore 3 orang dan malam 3 orang.


Aldi menjelaskan, 7 orang yang bertugas pagi ( dari pukul 7.00 sampai 15.00 wib) di pos Manajemen 1 orang, Pos antrian di loby 1 orang, Pos Ram ( jalan ketingkat atas) 2 orang, Pos isolasi demam sesak IGD 1 orang dan Pos UGD biasa 1 orang. Sedangkan untuk piket sore (pukul 15.00 sampai 23.00 wib) 4 orang dan sif malam (pukul 23.00 sampai 07 pagi) 3 orang pada pos yang sesuai kebutuhan.


Kepala Subbagian Umum dan Humas RSUD Sijunjung, Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep ketika dikonfirmasikan, Kamis (21/4)  memang benar tugas Satpam sangat strategis dalam memberikan pelayanan di RSUD Sijunjung ini. 


"Memang mereka bertugas di RSUD Sijunjung, tetapi mereka dikelola oleh pihak ketiga yaitu PT.Nutrido Nusa Kempita," ungkap Ipan panggilan akrabnya Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS