Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah,Lc.MA : Nagari Muaro paling rekor di Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah,Lc.MA : Nagari Muaro paling rekor di Kabupaten Sijunjung.

Jumat, Juli 09, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Negari Muaro Kecamatan Sijunjung paling rekor dalam penerimaan Sijunjung Peduli program Baznas periode I tahun 2021, sebanyak 26 mustahiq dengan dananya Rp7.800.000,- 

Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA dalam memberikan laporannya ketika  Bupati Benny Dwifa Yuswir menyerahkan dana Sijunjung Peduli dan Cerdas secara simbolis di Gedung Pancasila, Muaro, Rabu (7/7)


"Dengan tingginya jumlah kontribusi Negari Muaro ke Baznas,  banyak juga masyarakat Muaro memperoleh bantuan Peduli Sijunjung," saat ini jelasnya.


Wakil Ketua Syahril Syahda didampingi Kepala staf Pelaksana Baznas Meri Muliadi, di kantor Baznas, Kamis (8/7) mengatakan jumlah penerima Sijunjung Peduli itu sesuai dengan  jumlah kontribusi Negari tersebut.


"Semakin  banyak jumlah setoran ZIS  ke Baznas Sijunjung, semakin banyak pula jumlah mustahiqnya," ujar Syahril Syahda.


Menurut Meri Muliadi, dari 33 Nagari yang menerima bantuan Sijunjung Peduli itu,  sesudah Nagari Muaro disusul Nagari Aie Angek dan Nagari Palangki masing masing  penerima 25 orang, Nagari Sungai Langsek 23 orang.


Kemudian Nagari Sumpur Kudus, Tanjung Bonai Aur Selatan dan Nagari Limo Koto dengan mustahiq sebanyak 22 orang, Nagari Tamparungo memperoleh 21 mustahiq.


Sedangkan Nagari Sijunjung, Pamuatan, Desa Kampung Baru dan Nagari Muaro Bodi dengan mustahiq 20 orang, selanjutnya Nagari Pematang Panjang, Palaluar dan Guguk dengan mustahiq 19 orang.


Berikutnya Mundam Sakti dengan mustahiq 18 orang, Koto Baru 17 orang, Bukit Bual 15 orang, Durian Gadang 13 orang, Nagari Paru, Taratak Baru Utara, Siaur masing-masing 12 orang dan Nagari Koto Tuo 11 orang.


"Nagari Tanjung Bonai Aur, Tanjung Gadang dan Langki 10 orang, sedangkan Nagari yang menerima dibawah 10 orang adalah Nagari Padang Laweh, Sibakur, Pulasan, Lalan, Taratak Baru, Tanjung Labuah dan Silokek," ujar Yan panggilan akrab Kepala Pelaksana Baznas ini.


"Untuk periode kedua 2021 nanti diharapkan semua Nagari telah menyalurkan ZIS nya ke Baznas, sehingga masyarakatnya bisa jadi sasaran memperoleh bantuan Sijunjung Peduli dan program lainnya," harap Syahril Syahda.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS