Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Bergaul tidak dilarang, yang dilarang itu pergaulan secara bebas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Maret 30, 2021

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Bergaul tidak dilarang, yang dilarang itu pergaulan secara bebas

 



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd mengatakan, siswa siswi bergaul sesamanya tidak dilarang, yang dilarang itu pergaulan secara bebas dan jangan sampai terpengaruh dengan orang orang yang sudah keranjingan narkoba.
 

Hal itu diungkapkan Syafril, S.Pd sebagai Nara sumber  dalam penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba  pembekalan bagi  calon siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) kelas XI SMKN 1 Sijunjung di Gedung UDKP Kecamatan Koto VII, Selasa(30/3).


Hadir dalam pembekalan calon  PKL tersebut, Kepala SMKN 1 Sijunjung Yulias Sriwinarti, S.Pd., Ketua Komite SMKN 1 Sijunjung Serma Syahriman dari Kodim 0310/SSD, Kanit Bintibmas Aipda Suhendri, Kanit Binpolmas Bripka Ari Priyono, Kanit Binmas Polsek Koto VII Aipda Maihendra, Bhabinkamtibmas Nagari  Bukitbual Brip Affandi Febrian dan Para Majelis Guru dan Kepala Tata Usaha SMKN 1 Sijunjung. 


Setelah penyampaian  kata  sambutan oleh Kepala SMKN 1 Sijunjung dan  Ketua Komite SMKN 1 Sijunjung dilanjutkan dengan Ceramah agama dan Penyuluhan Kasat Binmas Polres Ustad Iptu H.Syafril  yang juga Ustadz kondang Sijunjung.


Dalam ceramahnya Syafril mengajak siswa siswi calon PKL agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, PKL bukan jalan jalan, PKL bukan main main, PKL bukan pacaran,  tunjukan kinerja secara maximal agar dapat hasil yang baik.


Lebih lanjut Syafril mengimbau peserta PKL nanti selalu lakukan pendekan yang  baik kepada Guru pembimbing dan pimpinan Perusahaan dimana PKL dilaksanakan.


Yang terpenting sekali, ujar Syafril selalu mengadakan hubungan dengan  Allah SWT dan dengan  sesama manusia sesuai  dengan penegasan dalam Al Qur'an Surah Ali Imran ayat 112.


 

Selain itu harus jaga akhlak, seperti penerapan sifat jujur, perilaku yang sopan dan baik, punya rasa malu dan menjaga diri dari pergaulan yang terlarang dalam ajaran agama yang kita yakini.


Ingat hindarilah diri kalian dari lingkungan penyalahgunaan narkoba, karena lingkungan tersebut  yang akan membuat suram masa depan adik adik nanti sembari Ustadz Syafril menayangkan vedio tentang bahaya narkoba tersebut.


Selesai penyampaian materi acara dilanjutkan dengan  pemasangan tanda peserta PKL SMKN 1 Sijunjung, dan Sosialisasi Penerimaan anggota  Polri tahun 2021.


Baik Kepala Sekolah maupun Ketua Komite selain menyampaikan nasehat terhadap siswa dan siswi calon PKL itu, keduanya menyampaikan terimakasih atas penyuluhan yang disampaikan Nara sumber Ustadz Syafril, S.Pd.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS