Silo Adventure Team, berbuat untuk kemanusiaan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Silo Adventure Team, berbuat untuk kemanusiaan.

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Silo Adventure Team (SAT), merupakan salah satu kelompok sosial kemasyarakatan Kota Sawahlunto, yang pergerakannya lebih menitik-beratkan pada kegiatan dalam kelompok kesamaan hobby yang berhubungan dengan sosial masyarakat.

Salah satu ciri khas dari kegiatan kelompok Silo Adventure Team ini adalah setiap kegiatannya,  dilakukan secara bersama (gotongroyong) dan menerapkan sistem keterbukaan.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu yang lalu persatuan perantau Minang dunia, Minang Diaspora Network-Global (MDNG) dalam antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Ranah Minang telah mengucurkan bantuannya untuk beberapa daerah yang ada di Sumbar, termasuk Kota Sawahlunto.

Disamping bantuan dari MDNG ini diterima langsung oleh para kepala daerah, bantuan juga diberikan melalui kelompok masyarakat. Untuk Kota Sawahlunto, bantuannya dipercayakan melalui Silo Adventure Team, berupa terdiri dari  Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukan bagi para petugas dan para medis di Posko Covid-19 Sungai Durian, RSUD dan seluruh  Puskesmas yang ada di Kota Sawahlunto.

Pendistribusian bantuan  APD (13/4 dan 15/4) dari MDNG ini terdiri dari Baju Aszmat, Kaca Mata, Penutup Kepala, Sarung Tangan, Face Sheld, Tabung semprot dan isinya serta Masker coklat telah selesai diserahkan. Dan dalam waktu dekat, juga akan diserahkan bantuan APD tambahannya.

Salah seorang penggiat dari SAT ini, Sastra Tanjung mengungkapkan, "mudah mudahan bantuan dari MDNG melalui SAT ini dapat benar benar bermanfaat bagi para tenaga medis, sebagai garda terdepan atau pejuang kemanusiaan dalam memutus mata rantai Covid19 di Sawahlunto," ungkapnya mengakhiri.

#GP | Rep  |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS