Kabag Humas Pemko Sawahlunto, siap bermitra dengan para awak media. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabag Humas Pemko Sawahlunto, siap bermitra dengan para awak media.

Rabu, Januari 29, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Walikota Sawahlunto Deri Asta SH sangat menyadari, begitu pentingnya peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam membangun Kota Sawahlunto ke depannya. Karena itu, sangat diperlukan tenaga yang mempunyai kompetensi pada bidang tersebut. "Kita tompangkan kepercayaan ini kepada pejabat yang baru untuk merealisasikannya di lapangan," ungkap Deri dalam perbincangannya dengan para wartawan di ruang kerja walikota, Selasa (28/1).

Mutasi di lingkungan Pemerintah Kota,  merupakan sesuatu  yang lazim dan biasa karena butuh penyegaran. Untuk itulah, Kepala Bagian Komunikasi Informatika, Persandian dan Humas (Kominperhum) Setdako Sawahlunto yang selama ini dijabat oleh Dodi Febrizal, diserah terimakan kepada Wiza Andrita yang selama ini dikenal sebagai pimpinan, Radio Sawahlunto FM.

Seperti yang diungkap Walikota Deri Asta, sebelumnya bahwa peran strategis Kominperhum dalam mengekspose kinerja Pemko, sangat dibutuhkan. Untuk itu, harus bermitra dan menjalin hubungan baik dengan para jurnalis guna merealisasikan salah satu dari misi Pemko Sawahlunto, dalam menuju Kota Smart City.

Menanggapi hal itu, Wiza Andrita menyatakan siap dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan baik serta menjalin hubungan dengan para awak media. Karena itu, "saya membuka diri untuk menerima berbagai saran serta masukan. Kritik dalam membangun, sungguh kita perlukan dari berbagai pihak, utamanya dari para jurnalis yang memang menjadi relasi strategis dari Humas." Urai Wiza, dalam perbincangan dengan awak media usai sertijab.

"Kami menyadari, peran pentingnya amanah yang diberikan ini. Karenanya, kami butuh saran dan kritikan yang membangun dari rekan-rekan jurnalis. Kami sangat terbuka, silahkan disampaikan untuk kita rembukkan bersama agar bisa ditindak-lanjuti," urai Rita, sapaan akrab dari kabag humas ini.

Selain meningkatkan relasi dengan para jurnalis, program lainnya pada Kominperhum ini akan senantiasa terus mengawal dan mengembangkan sarana dan prasarana bagi fasilitas publik, seperti WIFI. Program ini telah dimulai,  sekarang tinggal mengembangkan fasilitas publik yang sudah ada secara maksimal. Sehingga semua kantor dan  termasuk sekolah yang ada di Sawahlunto, sudah dapat terhubung  dengan jaringan internet.

Untuk diketahui, dibawah kepemimpinan Wiza Andrita, Radio Sawahlunto FM sukses mendapatkan sejumlah penghargaan. Diantaranya, juara nasional LPP radio terbaik, juara pengisi berita terbaik dan  radio suara nusantara terbaik. "Kita juga diberi penghargaan oleh KPID Sumbar pada 2018 lalu, Sawahlunto FM meraih KPID Award untuk kategori program feature terbaik," pungkas Rita mengakhiri.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS