Babinsa 1312-07/Miangas Lakukan Pendampingan di Posyandu

Talaud(SULUT).GP- Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Serda Aser Papea melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Puskesmas Miangas, Rabu (16/6/19).

Pendampingan Posyandu merupakan sarana komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan babinsa dengan warga binaannya, sekaligus membantu mengumpulkan data sehingga data akan sama degan data yang ada di Desa.

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Serda Aser Papea menuturkan, Kegiatan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” ujar Serda Aser Papea.

Sebagai aparat kewilayahan, Serda Aser Papea siap menyukseskan kegiatan posyandu diwilayahnya dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

"Kegiatan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak," jelas Serda Aser.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Aser Papea membantu dalam penimbangan balita dan memonitor pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita.

Salah satu pegawai Puskesmas Miangas, Septin Talu mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari desa untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

"Kami ikut senang dengan adanya Bapak Tentara yang terjun langsung dalam kegiatan ini, setidaknya ibu ibu jadi disiplin dan cepat kumpul," ujar Septin.

#GP | Red

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred