Dion Pratama Putra : Komunitas Literasi kita (K_laskita) adakan Silaturahmi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dion Pratama Putra : Komunitas Literasi kita (K_laskita) adakan Silaturahmi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung.

Senin, Juni 20, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sepuluh anggota Komunitas Literasi kita (K_laskita) Sijunjung dipimpin Dion Pratama Putra mengadakan temu ramah dan Silaturahmi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung, Sabtu (18/6)



"Pegiat komunitas literasi bersama Dion dan Novia selaku founder K_laskita, dan kawan-kawannya diterima oleh buk Rika Nursanti SPt MM selaku Kepala bidang Otomasi dan pelayanan perpustakaan Dan Sub Koordinator Otomasi perpustakaan Ririyanti Zahrul AKS M.I.kom dengan ramah dan mengapresiasi sekali atas kunjungan kami ini," ungkap Dion.



Ada beberapa hal yang dapat ceruskan dan disepakati antara kami K_laskita dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung pertama ; Mendaftarkan karya anak nagari di Kabupaten Sijunjung seperti (Buku/Novel, inovasi/temuan barang dan jasa untuk dimasukkan ke perpustakaan, dan jadi sumber kekayaan Kabupaten Sijunjung dengan adanya feedback dibalik itu semua.



Kedua, mengadakan kegiatan kelas menulis yang mana akan dipilih berdasarkan kesediaan anak muda di sekolah-sekolah atau umum. Sehingga memiliki target pencapaian yang lebih baik dari sebelumnya.



Ketiga, perpustakaan menjadi tempat berkumpulnya, bertukar pikiran serta menjadi wadah untuk komunitas literasi kita( k_laskita) dan komunitas literasi lainnya.



Keempat, menjadi ajang kerjasama antara dinas perpustakaan dan kearsipan dengan komunitas serta organisasi literasi lainnya di berbagai kegiatan di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan beralih dari yang terendah ke yang tertinggi.



Kelima, mendirikan sekretariat k_laskita di perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Sijunjung, ujar Dion Pratama Putra via WhatsAppnya kepada media, Senin (20/6) pagi.



" Kami sangat bahagia dan bangga bisa diterima dengan ramah dan responnya yang sangat bagus oleh kedua pejabat Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung itu," tutupnya.




#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS