JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Untuk Membantu Masyarakat Selama Darurat Virus Corona, Pemko Padang Panjang Akan Segera Pangkas APBD Bersama DPRD


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 ( wabah penyebaran virus corona) yang sedang menjadi momok saat ini, berbagai antispasi telah dialkukan oleh pemerintah, baik di pusat maupun di daerah tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, saat ini Walikota Fadly Amran telah menyiapkan Peraturan Walikota (Perwako) tentang cara menyikapi siaga darurat virus corona, dan ini sejalan dengan Pergub Sumbar yang landasan hukmunya sama-sama dari Ipres No 4 tahun 2020.

"Dalam satu dua hari ini kita akan membahasnya bersama DPRD Padang Panjang dan OPD terkait," kata Fadly Amran

Wako juga menjelaskan, sampai kini Pemko terus berupaya melakukan berbagai tindakan agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona ini

"Bahkan untuk saat ini, kita telah mengimbau kepada seluruh warga untuk sementara, tidak melakukan aktivitas keluar rumah dulu. Dan petugas juga sudah kita kerahkan untuk merazia warnet, kafe serta menutup objek wisata, dan melalukan pemeriksaan bagi warga yang datang dari luar Padang Panjang serta memberlakukan jam malam pukul 22:00 s/d 06:00 Wib," tekuk Fadly.

Ketika ditanyakan terkait dengan penganggaran selama siaga darurat diberlakukan, kata Wako Fadly anggaran ABPD akan direvisi bersama-sama anggota DPRD secepatnya, "Sumber-sumber anggaran yang mana yang harus kita pangkas, nanti kita bahas sama DPRD dan kebijakan ini kita pastikan pro rakyat," papar Fadly,

Yang jelas, kata Walikota Padang Panjang Fadly Amram, "Pemerintah saat ini akan berupaya untuk memastikan kondisi masyarakat itu aman dari segalah hal selama siaga darurat virus corona ini berlangsung. Dan untuk itu, mari kita sama-sama saling menjaga kebersian dan mentaati segala petunjuk dan imbaun yang telah disampaikan, baik itu sacara Nasional maupun Daerah dan hindari rasa cemasan yang berlebihan," tekuk Fadly.

Terpisah, anggota DPRD Padang Panjang Nasrullah Nukman ketika diminta komentarnya, membenarkan kalau dalam waktu dekat ini DPRD bersama Pemko Padang Panjang akan segara melakukan revisi perubahan anggara APBD.

"Kita sepakat dengan kebijakan Pemko Padang Panjang untuk merevisi perubahan APBD dengan catatan, anggaran yang akan kita pangkas nati, memang diperuntukan sepenuhnya hanya untuk membantu masyarakat ekonomi lema selama siaga darurat virus corona diberlakukan," tegas Nasrullah politisi PKS yang mewakil kursi DPRD Padang Panjang periode 2019-2024  .

Hal senada juga disampaikan oleh Sedako Padang Panjang Sony Budaya Putra selakau ketua TAPD saat dihubungi goparlement.com, "Kita sudah berkoordinasi dengan DPRD akan melakukan revisi perubahan APBD," tutup Sony

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred